oleh

Wali Kota Janji Benahi Drainase

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berjanji akan membenahi drainase, agar masyarakat tidak terkena banjir saat hujan lebat seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kami meminta maaf kepada masyarakat Kota Palangka Raya, karena belum maksimal dalam menangani drainase. Namun kami akan terus fokus meningkatkan infrastruktur terutama pembangunan, perawatan dan pemeliharaan drainase,” kata Fairid Naparin di Palangka Raya, Kamis (5/12/2019).

Baca Juga :  Bupati Optimis Realisasi Anggaran Triwulan III 2020 Bisa Dikejar

Ia menjelaskan, pada tahun anggaran 2020 cukup besar anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan dan peningkatan infrastruktur, termasuk drainase.

“APBD Kota Palangka Raya tahun 2020, setengahnya sudah dialokasikan untuk penuntasan masalah infrastruktur, termasuk pembenahan drainase,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Bangun Jalan Tembus Mantangai-Timpah

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, Arbert Tombak mengungkapkan, hujan yang terjadi pada Rabu (4/12/2019) dini hari, intensitasnya sangat tinggi.

“Drainase yang kita miliki tidak mampu menampung debit air hujan yang begitu tinggi,” jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Palangka Raya Ajak Masyarakat Sukseskan Program Pendataan Keluarga

Agar rumah warga tidak tergenang banjir saat musim hujan dengan intensitas lebat, kata Arbert Tombak, salah satu caranya yakni mengkoneksikan drainase dengan saluran primer yang terkoneksi langsung ke sungai,” kata dia. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA