oleh

Wali Kota Instruksikan OPD Antisipasi Dini Potensi Bencana

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengaku telah menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah kota setempat untuk mengantisipasi secara dini potensi bencana.

“Intinya semuanya harus siap mengantisipasi atau melakukan penanggulangan bencana walaupun untuk saat ini belum ada, dan kita berharap tidak sampai terjadi,” kata Fairid Naparin, kemarin.

Baca Juga :  Pemprov Siapkan Bantuan Rp130 Juta untuk Korban Laka Air di Sebangau

Ia menambahkan, koordinasi antar dinas dan instansi terkait di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya saat ini sudah terjadi dengan baik. Terutama koordinasi berupa antisipasi maupun menghadapi bencana banjir maupun kebakaran hutan dan lahan.

Wali Kota Palangka Raya ini menambahkan, lokasi terdampak banjir akibat luapan Daerah Aliran Sungai (DAS) telah dipetakan. Lokasinya berada di Kelurahan Pahandut Seberang, Tumbang Rungan, Langkai, Palangka, Marang, Tangkiling dan Sungai Gohong.

Baca Juga :  Himpunan Pemuda Katingan Agendakan Rutin Pelatihan Jurnalistik

“Lokasi itu biasa terdampak. Nah, di sinilah perlunya koordinasi pencegahan potensi bencana secara dini. Terutama dalam hal penanganan maupun pencegahan. Pemerintah Kota Palangka Raya selalu siap memberikan perhatian dan bantuan. Terpenting kita harus saling mengingatkan dan proaktif mencegah dari berbagai potensi bencana,” kata dia. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA