oleh

Wakil Wali Kota Palangka Raya Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana

PALANGKA RAYA – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana diharapkan sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten/kota untuk bersama-sama menanggulangi berbagai bencana.

Pada kegiatan yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center Bogor, Jawa Barat ini, juga dihadiri Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah bersama jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Kurangi Karhutla, Lahan Tidur Harus Dimanfaatkan

Rakornas ini dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Selasa (4/2/2020).

“Rakornas ini sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten/kota untuk bersama-sama menanggulangi berbagai bencana,” kata Umi Mastikah.

Baca Juga :  KNPI Lamandau Ajak Seluruh Pemuda Bersatu dalam Kebersamaan

Ia menjelaskan, rakornas penanggulangan bencana ini sangat penting karena merupakan langkah pencegahan dan antisipasi secara bersama-sama terhadap setiap bencana, agar tidak meluas.

“Dari hasil rakornas juga ditekankan pentingnya koordinasi semua komponen di daerah. Untuk itu, camat hingga lurah harus proaktif melakukan koordinasi guna meminimalisir terjadinya bencana,” kata dia.

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Komisi II DPRD Kapuas Dorong Pemkab Awasi Bahan Pokok

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam arahannya mengatakan, kejadian bencana saat ini semakin meningkat. Namun demikian, masih banyak bencana yang dapat dicegah dan dikurangi dampaknya oleh elemen masyarakat dan pemerintah. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA