oleh

Wakapolres Gumas Ajak Pers Melawan Berita Hoaks

KUALA KURUN, inikalteng.com – Polisi Resort (Polres) Gunung Mas (Gumas) bersama wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat mengikuti kegiatan vicon dalam rangka Seminar Diskusi Literasi Cerdas dan Aman Pada Media Digital di Provinsi Kalteng.

Kegiatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kalteng Nomor: ST 239/IX/HUM.5./2022, Tentang Seminar/Diskusi Literasi Cerdas dan Aman Pada Media Digital di Provinsi Kalteng menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :  Perusahaan Diminta Mengizinkan Karyawan Lokal Pulang saat Lebaran

“Saya ingin awak media sebagai mitra Polri dapat melawan berita Hoaks dan jangan sampai terjebak dengan UU ITE,” ujar Wakapolres Gumas Kompol Aries Nugroho usai acara di aula Rupatama Polres Gunung Mas, Selasa (27/9/2022).

Dijelaskan Aries, sekarang ini kemajuan teknologi semakin pesat maka tentunya peranan pers saat ini sangat penting dalam era digital yang membutuhkan penyajian pemberitaan bisa membuat masyarakat lebih paham.

Baca Juga :  Pembangunan Sirkuit Sampit Tidak Sesuai Target

Dari kegiatan ini, lanjutnya, fungsi media online sangat berperan. Berikan informasi kepada masyarakat dengan benar untuk bisa memberikan pengetahuan dan wawasan yang baik. Terutama menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Saya berharap dari seminar dan diskusi ini dapat jadi masukan bagi kita dalam menangkal pemberitaan Hoaks di tengah masyarakat. Sajikan informasi berimbang yang bersifat mendidik bagi masyarakat,” tutup Wakapolres Gumas.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke-20 Lamandau, Pemkab Diminta Mampu Berikan Pelayanan yang Baik

Kegiatan Seminar Diskusi Literasi Cerdas dan Aman Pada Media Digital ini diikuti Wakapolres Gumas Kompol Aries Nugroho, Humas Polres dan dihadiri oleh Ketua PWI Gumas Popy Octovery beserta anggota. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA