oleh

Wagub Kalteng Lepas Atlet PWI Kalteng ke Porwanas 2022

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo, secara resmi melepas Kontingen atlet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng yang akan berkompetisi pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Tahun 2022, di Malang Raya, Jawa Timur.

H Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (19/11/2022).

Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan, Porwanas merupakan agenda olahraga tiga tahunan yang digelar PWI. Kegiatan tersebut merupakan momentum penting untuk memupuk silaturahmi antar wartawan di seluruh Indonesia, juga untuk menjaga kebugaran tubuh, serta menunjukkan wartawan tidak hanya mahir dalam keahlian menulis, tetapi mampu berprestasi di bidang olahraga.

Baca Juga :  Bupati Gumas Ingatkan Masyarakat Jangan Sepelekan Covid-19

“Saya harapkan pada event ini, PWI Kalteng dapat mengukir prestasi untuk mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Apalagi sebelumnya PWI Kalteng pernah meraih prestasi terbaik, dengan menduduki peringkat tiga nasional pada Porwanas XII di Bandung, Jawa Barat,” ucapnya.

Edy Pratowo, menambahkan, prestasi yang telah diraih, hendaknya mampu dipertahankan. Meskipun mempertahankan juara tiga nasional bukan perkara mudah, tetapi dengan persiapan kontingen yang cukup matang yang sudah dilakukan sejak dua tahun lalu, PWI Kalteng pasti mampu meraih prestasi yang terbaik pada event kali ini.

Baca Juga :  Gerindra Ingin Usung Kader Partai Sendiri

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin dalam laporannya, mengatakan, sebanyak 105 orang wartawan mengikuti Porwanas. Para atlet PWI Kalteng, akan mengikuti 11 cabang olahraga dan empat eksibisi.

Total keseluruhan ada 85 atlet, 10 dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), dan 10 orang satgas. Kemudian ada juga dari pengurus PWI sebanyak lima orang yang akan berangkat dalam rangka menghadiri Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) di Malang nantinya.

Baca Juga :  Pejabat Utama dan Bintara Polres Seruyan Dites Urine

“Kami berterimakasih kepada Pemprov Kalteng yang sudah memberikan dukungan luar biasa, sehingga mulai dari persiapan hingga keberangkatan seluruh atlet mendapatkan bantuan dan dukungan luar biasa dari Pemprov Kalteng melalui DPA Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng. Ini membuktikan bahwa Pemprov Kalteng di bawah kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wagub Edy Pratowo, sangat peduli dengan kita di PWI, khususnya wartawan secara keseluruhan,” ungkap Haris mengakhiri. (ka/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA