oleh

Wagub Kalteng Kunjungi Pameran di Alun-Alun Surabaya

SURABAYA, inikalteng.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo, berkesempatan mengunjungi pameran yang dilaksanakan di Alun-Alun Surabaya, Jawa Timur. Pameran tersebut merupakan rangkaian acara pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) 2022.

Ditemui di sela mengunjungi pameran, Kamis (1/12/2022), H Edy Pratowo, menyampaikan apresiasinya atas keterlibatan UMKM Kalteng di kegiatan HAKORDIA 2022 untuk membuka stand pamerannya.

Baca Juga :  Ini Usulan Masyarakat Dapil I

“Ini bisa menjadi ajang memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk Kalimantan Tengah ke provinsi lain. Apalagi kegiatan ini juga diikuti perwakilan dua desa, sebagai Desa Percontohan Antikorupsi,” ucapnya.

Di samping itu Wagub Kalteng optimis, jika Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten, dan Pemerintah Provinsi saling bersinergi, maka pembangunan desa akan berjalan dengan baik. Produk-produk yang ditampilkan adalah produk hasil kerajinan khas Kalteng, dengan adanya pameran Klateng bisa melihat dan membandingkan dengan provinsi lain, serta melihat apa kelebihan dan kelemahan.

Baca Juga :  Serdik Agus Dwi Suryanto Lakukan Olahraga Sepeda

Packaging suatu produk itu penting, karena produk UMKM tidak lagi dijual di warung kecil, tetapi bagaimana caranya agar bisa masuk ke market dengan melaksanakan program digitalisasinya. Ini yang harus menjadi perhatian serius kita, terutama Perangkat Daerah yang menangani,” tutup H Edy Pratowo.

Baca Juga :  BREAKING NEWS : Ketua DPRD Kapuas Terkonfirmasi Positif Covid-19?

Untuk diketahui, Desa Beringin Tunggal Jaya dan Desa Mekar Jaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, diusulkan menjadi Desa Percontohan Antikorupsi oleh Provinsi Kalteng. (ka/MMC/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA