oleh

Wabup Mura Hadiri Soft Opening Saritha Inn Hotel

PURUK CAHU, inikalteng.com – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor menghadiri Soft Opening Saritha Inn Hotel Puruk Cahu, Rabu (22/6/2022), yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 03, Puruk Cahu, Kabupaten Mura.

Hadir dalam kesempatan ini anggota DPR RI Dapil Kalteng Willy M Yoseph beserta istri Netty Susanto Willy M Yoseph, Ketua DPRD Mura Doni, unsur Forkopimda Mura, sejumlah anggota DPRD Mura dan perwakilan pimpinan perusahaan yang ada di Mura, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Wabup Mura menyampaikan, dalam rangka mewujudkan visi dan misi pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Mura terus berupaya untuk melakukan berbagai kebijakan strategis sebagai upaya peningkatan dan pembangunan daerah untuk terus maju dan berkembang secara menyeluruh dan merata di berbagai aspek dan bidang.

Baca Juga :  Dinas PUPR-PKP Kapuas Bangun Jembatan Sambas dan Sampui

“Di sisi lain, sektor industri, sektor perdagangan dan jasa juga merupakan investasi yang sangat strategis, produktif dan memiliki daya saing. Bila dikembangkan melalui kebijakan-kebijakan koordinasi yang kuat di antara pemangku kepentingan yang membidangi sektor-sektor industri dimaksud,” kata Rejikinoor saat membacakan sambutan Bupati Mura Perdie M Yoseph.

Wabup Mura menuturkan, melalui adanya investasi, baik dari dalam maupun luar negeri akan sangat membantu untuk menentukan lajunya pertumbuhan ekonomi dan pembangunan suatu daerah, yang suatu saat akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Nasional.

Baca Juga :  Ini Hasil RDP Dewan dengan Perusahaan Penggunaan Jalan Nasional

Investasi yang berkembang di daerah sambung dia, tentunya akan membawa dampak yang positif bagi terciptanya berbagai peluang bisnis sekaligus lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, peningkatan daya saing dan daya beli, serta akan berpengaruh bagi perubahan kualitas taraf hidup ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Kalteng Willy M Yoseph mewakili manajemen Saritha Inn Hotel menyampaikan, diketahui situasi pandemi Covid-19 selama kurun waktu 2 tahun lebih, luar biasa memukul banyak perekonomian di Indonesia. Dengan meningkatnya sektor perhotelan maka membuka serta menambah lapangan pekerjaan, serta membantu daerah dalam rangka penunjang sarana dan fasilitas pemerintah daerah untuk pelaksanaan event-event besar di tingkat daerah.

Baca Juga :  Bank Kalteng Serahkan Bantuan Alat Rekam Data Wajib Pajak

Willy menyebutkan, kehadiran Saitha Inn ini juga merupakan kebanggaan yang patut disyukuri. Dengan harapan sarana akomodasi ini akan benar-benar akan menjadi salah satu pusat pelayanan bagi kenyamanan seluruh masyarakat serta pelopor pembangunan dengan gaya baru yang lebih fashionable di Kabupaten Mura.

“Keberadaan Saritha Inn ini mampu merepresentasikan Pembangunan menuju Mura yang terkenal kearifan lokal yang siap memenuhi kebutuhan wisatawan serta pelaku bisnis yang berada di Kabupaten Murung Raya. Sehingga memudahkan para pebisnis maupun pengunjung yang datang dari luar kota untuk diberikan fasilitas dan pelayanan baik,” pungkas Willy. (dy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA