oleh

Wabup Mura: Gunakan Internet Secara Sehat

PURUK CAHU – Dalam upaya memberikan wawasan tentang penggunaan internet secara sehat, baik dan bijak, Pemkab Murung Raya (Mura) melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Mura mengambil kebijakan dengan melaksanakan “Sosialisasi Internet Sehat”. Sebagai langkah awal, sosialisasi ini menyasar kalangan pelajar di Kabupaten Mura.

Acara sosialisasi perdana ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, di SMA Negeri 1 Tanah Siang Selatan, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga :  Hilang Tiga Hari, Seorang Warga Ditemukan di Atas Pohon

Dalam arahannya ketika membuka sosialisasi tersebut, Wabup Mura Rejikinoor, meminta pelajar menggunakan internet secara positif.

“Jangan menggunakan teknologi informasi atau media sosial untuk kegiatan yang tidak positif dan tidak produktif. Pelajar dan juga maayatakat umum harus bisa memilah dan memilih mana yang positif. Jangan percaya dengan berita hoax dan ujaran-ujaran kebencian,” kata Rejikinoor.

Baca Juga :  Adik Bupati Kotim Bakal Dampingi Halikinnor?

Dijelaskan, salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mura adalah melalui Diskominfo SP Mura memberi pemahaman dan pengetahuan kepada para pengguna internet terutama bagi para pelajar. Sehingga dapat lebih bijak menggunakan teknologi informatika.

“Menggunakan internet yang positif, juga salah satu upaya untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia, generasi yang mandiri dan inovatif, serta sebagai media pembelajaran,” harap Rejikinoor.

Baca Juga :  Grab Bandara Perketat Standar Pelayanan

Acara sosialisasi ini dihadiri Kepala Dinas Kominfo SP Mura Bimo Santoso, Sekretaris Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo SP Mura Litasantiani, Kepala Sekolah, pelajar dan guru SMA Negeri 1 Tanah Siang Selatan, serta narasumber sosialisasi.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA