oleh

Wabup Lamandau Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi Secara Virtual

NANGA BULIK, inikalteng.com – Wakil Bupati Kabupaten Lamandau Riko Porwanto SSTP menghadiri rapat koordinasi (Rakor) program pencegahan korupsi pada pemerintah daerah se-Kalimantan Tengah (Kalteng) secara virtual dari Aula Kantor Inspektorat, kemarin.

Orang nomor dua di Bumi Bahaum Bakuba ini didampingi Kepala Bappeda, Kepala DPMPTSP, Inspektur, Кеpala BKPSDM, Кеpala BPMD, Kерala BKD (Bagian Aset dan Pendapatan), Kepala Bagian UKPBJJ, dan Kepala Bagian Organisasi Setda Lamandau

Baca Juga :  FKPT Kalteng Diharapkan Berperan Sebagaimana Mestinya

“Sesuai arahan Bapak Gubernur Kalteng ada tiga hal yang harus kita aprisiasi secara bijak bahwa pemerintah kabupaten harus berperan aktif dalam mendukung dan menjalankan program pencegahan dan pemberantasan korupsi di wilayah masing-masing,” ujar Riko.

Selanjutnya yang kedua, ujar Wabup, seluruh pemda wilayah masing-masing  harus memiliki tanggung jawab dalam pencapaian delapan area intervensi untuk mengoptimalkan capaian kinerja sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Harga Karet dan Rotan Tidak Stabil, Dewan Minta Pemkab Kotim Lakukan Kebijakan

Dan yang terakhir agar meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar instansi untuk memperkuat sinergitas pemerintah dalam memberantas tindak pidana korupsi di wilayah kerja masing-masing,” tambah mantan camat terbaik ini.

Ditambahkan, komitmen bersama tersebut harus kita jalankan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, transparan, akuntabel dan bebas korupsi, kolusi, nepotisme pada pemerintah daerah.

Baca Juga :  Perbankan Harus Jadi Motor Penggerak Pemulihan Ekonomi

Diketahui, Rapat koordinasi tersebut langsung dipimpin Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Pada rangkaian acara itu pula dilakukan penandatanganan komitmen bersama program pemberantasan korupsi terintegrasi di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng.(hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA