oleh

Wabup Katingan Tinjau Alat Pertanian di Desa Jaya Makmur

KASONGAN – Sektor pertanian menjadi salah satu yang menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Katingan. Apalagi hasil pertanian di Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala sangat melimpah. Bahkan, setiap tahunnya selalu surplus beras.

Wakil Bupati Katingan Sunardi meninjau langsung kondisi alat pertanian (altan) di Desa Jaya Makmur yang merupakan salah satu wilayah penghasil padi terbesar. Orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei itu, melihat langsung berbagai perlengkapan altan petani setempat.

Baca Juga :  Desa Mandiri di Kalteng Masih Minim

“Saya melihat langsung berbagai perlengkapan dalam mendukung usaha tani bagi masyarakat. Saya berharap agar seluruh peralatan yang ada agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Sunardi di Kasongan, kemarin.

Sebab, kata Wabup, peralatan pertanian tersebut sangat dibutuhkan petani untuk mengolah lahan dan kegiatan pertanian lainnya. Sehingga agar alat-alat seperti mesin penggiling, bajak lahan dan mesin pemanen padi harus dilakukan perawatan yang baik dan rutin.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Berupaya Amankan Ketersediaan Pangan

“Sebagaimana kita ketahui bahwa peralatan pertanian tersebut merupakan bantuan dari pemerintah untuk mendukung sektor pertanian. Sehingga siapapun pihak yang menggunakannya berkewajiban melakukan perawatan alat pertanian itu,” imbuhnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA