oleh

Wabup Katingan Hadiri Rakornas Forkopimda

Pemerintah Pusat dan Daerah Harus Selaras

KASONGAN – Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi NT Litang menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Sentul Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Katingan, Lusen mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk penyampaian langsung dari visi dan misi presiden kepada daerah.

Baca Juga :  Pelaksanaan Pilkada 2020 Memerlukan Banyak Penyesuaian dengan Protokol Kesehatan

“Pemahaman di tingkat daerah adalah kunci berjalannya program yang direncanakan pemerintah pusat. Harapannya, visi misi presiden betul-betul lebih clear dan terarah. Ada satu pihak yang punya peran penting untuk keberhasilan visi misi presiden yakni pemerintah daerah,” kata Lusen mengutip sambutan sambutan presiden.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Serahkan Sembako Gratis untuk Warga yang Divaksin

Presiden, ujar Kabag Humas Katingan ini, menyebutkan bahwa dunia tengah menghadapi tantangan perlambatan ekonomi. Sehingga dibutuhkan keselarasan antar pemerintah pusat dan daerah agar pengelolaan negara berjalan semakin optimal.

Menurut Lusen, kegiatan yang diikuti Wabup Katingan ini sangat bermanfaat untuk kemajuan pembangunan daerah Bumi Penyang Hinje Simpei. Pasalnya, visi misi presiden berkaitan erat dengan visi daerah dalam upaya mewujudkan Katingan Bermartabat. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA