oleh

Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Kalangan Lansia Dilaksanakan di Lima Titik

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas terus berlanjut. Untuk saat ini, masyarakat Kabupaten Kapuas dengan sasaran kalangan lanjut usia (lansia) menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Vaksinasi ini dibagi di empat Pusat Kesehatan Masyarakat/Puskesmas (PKM) kota yaitu PKM Selat, PKM Melati, PKM Pulau Telo, PKM Panamas dan RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Baca Juga :  Sekda Kapuas Ajak Masyarakat Ambil Bagian Dalam Program Vaksinasi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi melalui Kasi Surveillance dan Imunisasi Buray, ketika ditemui saat meninjau kegiatan vaksinasi di PKM Selat, Selasa (13/4/2021) menerangkan, sesuai dengan peraturan dari Kementerian Kesehatan bahwa target Vaksin Covid-19 untuk lansia sebanyak 60 persen dan untuk Pelayanan Publik 40 persen.

“Kementerian Kesehatan mengimbau agar target sasaran vaksin untuk Lansia harus terpenuhi. Karena masyarakat yang sudah lansia sangat rentan mengalami kondisi sekarang ini,” ungkap Buray.

Baca Juga :  Selama Tahun 2020, Ini yang Dilakukan Kominfo Kapuas Sebagai PPID Utama

Dikatakan, Vaksin Covid-19 yang diterima oleh Kabupaten Kapuas sebanyak 3.000 vaksin. Dari jumlah tersebut, pihaknya mengalokasikan bahi lansia dan pelayanan publik terutama guru. Untuk masing-masing PKM dialokasikan sebanyak 150 vaksin.

Dia berharap agar target sasaran vaksin untuk lansia maupun sasaran lainnya terpenuhi. Sehingga Kabupaten Kapuas secara terus menerus mendapatkan suplay vaksin dari pusat.

Baca Juga :  Bupati Katingan Dampingi Gubernur Tinjau Jembatan Tumbang Samba

Dalam kesempatan itu pula, Buray mengingatkan, walaupun nantinya telah divaksin, tetapi harus tetap menjalankan secara disiplin protokol kesehatan. “Vaksin ini bukan merupakan jaminan kalau kita tidak akan terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, kita harus tetap dan wajib mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (sri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA