oleh

UTBK SBMPTN UPR 2021 Diikuti 4.405 Peserta

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Hingga batas akhir pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2021, tercatat sebanyak 4.405 orang mendaftar sebagai peserta pada Universitas Palangka Raya (UPR). Jumlah ini berdasarkan data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Wakil Rektor Bidang Akademik UPR, Prof Salampak Dohong MS selaku Ketua Pusat UTBK UPR menjelaskan, jumlah peserta UTBK-SBMPTN di UPR ini terdiri atas 1.536 peserta ujian kelompok SAINTEK, 2.210 peserta ujian kelompok SOSHUM, dan 659 peserta ujian kelompok CAMPURAN.

Baca Juga :  Masyarakat Diimbau Taati Aturan Selama Merayakan Idul Fitri

“Pelaksanaan UTBK di Universitas Palangka Raya akan dilaksanakan sebanyak 26 sesi dengan kapasitas sebanyak 205 kursi setiap sesi pada 11 lokasi UTBK di lingkungan UPR,” kata Salampak, Senin (5/4/2021).

Dipaparkan, pelaksanaan UTBK Tahun 2021 di UPR akan diselenggarakan dengan dua gelombang. Gelombang pertama, akan dilaksanakan pada tanggal 12 April hingga 18 April 2021, dan gelombang kedua pada tanggal 26 April hingga 1 Mei 2021.

Baca Juga :  Audisi Bintang Vokalis Seni Qasidah di Kapuas Resmi Dimulai

Dalam pelaksanaannya nanti, semua peserta UTBK dan pihak terkait diwajibkan menerapkan Protokol Kesehatan, karena hingga saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, Panitia Pelaksana UTBK UPR melakukan persiapan terkait Protokol Kesehatan, dan telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya,” ungkap Salampak.

Sebelumnya diberitakan, minat masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi di UPR cukup tinggi. Hal tersebut ditunjukkan dari jumlah calon mahasiswa baru Tahun Ajaran 2021, yang mendaftar UTBK di UPR.

Baca Juga :  Polsek Murung Sosialisasi Saber Pungli Terkait Situasi Dampak Covid-19

“Tingginya animo masyarakat untuk menempuh pendidikan di UPR ini, berkat upaya semua fakultas yang berada di lingkungan UPR, yang saat ini rata-rata sudah terakreditasi B dan ada beberapa yang sudah terakreditasi A,” jelas Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA