oleh

Usulan Pembangunan Infrastruktur Masih Dominan Disuarakan Warga

KASONGAN – Bidang infrastruktur masih mendominasi aspirasi yang banyak disuarakan masyarakat Kabupaten Katingan. Salah satunya di wilayah daerah pemilihan I, yakni Kecamatan Pulau Malan dan Tewang Sanggalang Garing.

Wakil Ketua II DPRD Katingan Fahrul Razi mengatakan, infrastruktur banyak diutarakan warga saat wakil rakyat melakukan agenda reses beberapa waktu lalu. Selaku wakil rakyat, pihaknya wajar memaklumi. Karena memang sektor infrastruktur seperti jalan dan jembatan sangat dibutuhkan.

Baca Juga :  Dewan Minta BPJN Kalteng Tagih Janji Perusahaan

“Ketersediaan infrastruktur untuk akses transportasi dan mobilitas sangat penting. Hal ini demi peningkatan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Katingan,” ujar Fahrul Razi, kemarin.

Disebutkan, banyak akses jalan penghubung antarkecamatan dan desa yang memang perlu dilakukan pembangunan maupun peningkatan, seperti wilayah Desa Tewang Rangkang dan desa di sekitarnya.

Baca Juga :  Dewan Nilai Kontribusi Koperasi-UMKM Masih Tertinggal

Terkait hal itu, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendorong Pemerintah Daerah melalui instansi terkait agar dapat memperhatikan usulan tersebut, dan berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Semoga usulan masyarakat dapat menjadi pertimbangan prioritas pembangunan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan. Tentu hal ini menjadi kebutuhan pembangunan yang memang urgen, mengingat jalan merupakan prasarana utama untuk mendukung kelancaran kegiatan perekonomian,” pungkasnya. (red)

Baca Juga :  Fairid Naparin Ingin Pemko Miliki Perda Tamu Wajib Lapor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA