oleh

UPR Raih Rangking Dua Terbaik se-Kalimantan

PALANGKA RAYA – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Universitas Palangka Raya (UPR). Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tertua dan terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah ini mampu menempati urutan kedua terbaik se-Kalimantan. Ini berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh Webometrics.

Untuk diketahui Webometrics adalah suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website universitas tersebut. Webometric melakukan pemeringkatan terhadap lebih dari 22 ribu perguruan tinggi di seluruh dunia.

Baca Juga :  Mempermudah Layanan Publik, Pemko Kembali Operasionalkan BRT Gratis

Peringkat ini diperbaharui setiap bulan Januari dan Juli, dan ada empat komponen yang menjadi indikator utama dari penilaian Webometrics, yaitu Presence, Impact, Openness, dan Excellence.

Komposisi penilaian 5 persen untuk Presence, 50 persen Impact, 10 persen Openness dan 35 persen Excellence.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi mengaku bangga atas prestasi diraih UPR. Menurutnya, pengakuan terhadap UPR di urutan kedua se-Kalimantan bukan hasil kerja keras sendiri sebagai rektor, melainkan hasil kerja seluruh civitas akademika UPR. Sehingga penilaian membanggakan diberikan lembaga internasional yang secara intens menyusun peringkat perguruan tinggi di dunia.

Baca Juga :  Wapres RI Resmikan Bandara HM Sidik Muara Teweh

“Saya bangga punya team work yang mampu diajak bekerja sama dalam mengembangkan dan meningkatkan prestasi UPR. Artinya, hasil itu bukan karena saya menjabat sebagai rektor,” kata Andrie kepada inikalteng.com, Jumat (31/1/2020).

Hasil itu, jelasnya, karena semua civitas akademika memiliki keinginan yang sama untuk memajukan UPR. Ia hanya sebagai motor penggeraknya. Rektor hanya mengkoordinir pengembangan perguruan tinggi.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Mendapat Rekomendasi Penetapan JF-PPBJ dari LKPP

UPR, jelasnya bisa berada jauh di atas prestasi yang ada dengan kerja keras bersama. Pemeringkatan versi webomatrics, menjadi acuan sekaligus penyemangat untuk terus bekerja demi terwujudnya UPR Jaya Raya.

“UPR Jaya Raya merupakan cita-cita para pendiri. Itu yang ingin kita wujudkan sekarang,” jelasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA