oleh

UPR dan BCA Jalin Kerja Sama Pembayaran UKT

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Dalam upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa, khususnya dalam pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), Civitas Akademika Universitas Palangka Raya (UPR) menjalin kerja sama dengan PT Bank Central Asia (BCA) Tbk.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan naskah kesepahaman (MoU) oleh Rektor UPR Prof Dr Ir Salampak MS dan Senior Vice President Cash Management PT BCA Tbk Irwan Prabawa, bertempat di ruang rapat Rektor UPR, Selasa (27/9/2022).

Irwan Prabawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor UPR dan jajarannya yang telah memberikan kepercayaan kepada BCA untuk menerima pembayaran UKT mahasiswa UPR, khususnya dari dua fakultas yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Teknik (FT).

Baca Juga :  Peserta KKN-T UPR Berhasil Membuat Minyak Urut Bungkas

“Tentu kami berharap, melalui kerja sama ini dapat lebih memudahkan mahasiswa maupun universitas dalam hal pembayaran UKT,” kata Irwan kepada wartawan usai penandatanganan MoU.

Ditanya apakah ada rencana BCA membuka kantor unit di lingkungan UPR, mengingat saat ini jumlah mahasiswa UPR mencapai 18 ribu orang, menurut Irwan, untuk sementara masih belum. Namun hal itu akan dilihat perkembangannya ke depan, dan tentu akan menjadi pertimbangan pihaknya.

Baca Juga :  Penerimaan Mahasiswa Baru UPR Dilakukan Secara Transparan

Di tempat sama, Rektor UPR Prof Dr Ir Salampak MS mengatakan, MoU ini intinya dalam rangka memberikan layanan bagi mahasiswa dalam pembayaran UKT.

“Sementara ini ada beberapa bank yang bekerja sama dengan UPR dalam pembayaran UKT,” jelas Salampak didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Berkat SP MSi.

Baca Juga :  Pasca Pergeseran Jadwal, Pasar Beringin Ampah Sepi Pedagang

Dari pihak universitas, ungkap Salampak, sebenarnya ingin kerja sama lebih luas lagi, terkait bagaimana program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Mengingat, kerja sama tersebut adalah momen yang baik untuk mendekatkan mahasiswa atau calon lulusan UPR ke dunia kerja.

“Sehingga nantinya ketika mereka (mahasiswa) sudah akrab dengan dunia kerja, mereka tahu dan sudah siap. Ini adalah program kita untuk bagaimana menyiapkan lulusan yang unggul,” ucap Salampak. (nl/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA