oleh

Upaya Pencarian Adul di Hari Kedua Belum Membuahkan Hasil

BUNTOK, inikalteng.com – Upaya pencarian jasad Abdul Rahman alias Adul (44), yang diduga hilang terbawa arus sungai Barito, di hari kedua, belum membuahkan hasil.

Pasalnya, selain arus sungai di area tersebut cukup deras, peralatan yang digunakan petugas di lapangan juga masih sangat terbatas.

Baca Juga :  UPR Ditarget Terakreditasi Internasional Pada 2021

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barsel Suwono, ketika dibincangi awak inikalteng.com, di lokasi kejadian, Jumat (16/4/2021) malam, menerangkan, beberapa personel telah dikerahkan untuk melakukan upaya pencarian jasad korban, baik menggunakan jaring berduri maupun penyelaman secara tradisional.

Baca Juga :  Wabup Mura: Gunakan Internet Secara Sehat

“Kami menyadari dengan keterbatasan peralatan yang dimiliki, untuk melakukan pencarian korban sangat terkendala. Kendati demikian, upaya pencarian korban tetap dilakukan, dan kami sudah mendirikan Posko Siaga di area ini,” ungkapnya.

Suwono berharap, untuk ke depannya BPBD Barsel memiliki peralatan selam lengkap, agar ketika terjadi permasalahan serupa dapat ditangani secara cepat.

Baca Juga :  Dewan Barsel Sangat Mendukung Program Pemutus Mata Rantai Covid-19

“Kalau kita sudah ada memiliki peralatan selam, tentunya akan lebih membantu petugas dan  mempermudah proses pencarian korban yang berada di dalam air,” tutup Suwono (hly/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA