oleh

Ular Kobra Masuk Rumah Warga Sampit

SAMPIT – Ular jenis kobra menggegerkan warga Jalan Arjuno Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Pasalnya, ular berbisa itu tiba-tiba masuk ke rumah milik Ibu Fitri, warga Jalan Gang Arjuno 1 Nomor 8, Perumahan Arjuno, jalur Jalan Tjilik Riwut, Senin (23/12/2019).

Mengetahui hal itu, kontan pemilik rumah ketakutan. Mau bertindak sendiri tidak berani. Sehingga langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat.

Mendapat laporan warga, petugas Damkar Kotim bergegas menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Dengan menggunakan peralatan khusus, petugas Damkar beraksi hingga berhasil menangkap ular kobra tersebut, yang ukurannya cukup besar.

Baca Juga :  Permana Setiawan : Pers Sebagai Urat Nadi Pemerintahan

“Ular itu panjang sekitar 1,5 meter, jenis kobra dan sangat berbahaya. Saat ini sudah kita tangkap dan diamankan ke tempat yang aman, supaya tidak mengganggu pemilik rumah,” ujar Kepala Damkar Kotim, Rihel.

Baca Juga :  Katingan Siaga Hadapi Kontingensi Bencana Alam

Belum diketahui secara pasti dari mana ular itu datang. Namun Rihel menduga, ular berbisa tersebut berasal dari semak-semak yang tidak jauh dari kediaman warga sekitar. Karena itu, pihaknya mengimbau warga untuk berhati-hati, dan rutin membersihkan lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Stroke, Buruh PT GAL Berharap Ada Perhatian Perusahaan

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kotim supaya lebih berhati-hati. Lingkungan sekitar rumah jangan dibiarkan ditumbuhi rerumputan dan banyak tumpukan sampah. Itu bisa menjadi sarang ular,” kata mantan Kepala Satpol PP Kotim ini.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA