oleh

Toleransi Umat Beragama di Kalteng Meningkat

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah, Wiyatno, optimis toleransi antarumat beragama di Bumi Tambun Bungai akan terus meningkat. Salah satu di antaranya dapat dilihat pada Perayaan Natal 2019 yang kini sedang dilaksanakan umat Nasrani, berlangsung aman dan nyaman.

Ia menjelaskan, tradisi para tokoh maupun umat dari agama lain berkunjung dan bersilaturahmi ke kediaman umat Nasrani yang merayakan Natal pun masih terlihat sampai sekarang.

Baca Juga :  Hotel Diminta Lakukan Pengukuran Suhu Tubuh Pengunjung

“Saya bersama wakil-wakil ketua dan anggota DPRD Kalteng yang beragama Islam dan lainnya, juga berkunjung ke pejabat yang merayakan Natal. Itulah yang membuat saya optimis hubungan antarumat beragama di Kalteng tetap harmonis dan terjaga,” kata Wiyatno, di Palangka Raya, kemarin.

Pada kesempatan itu, Wiyatno juga mengucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Nasrani di Kalteng.

Baca Juga :  Kades Diminta Kelola Dana Desa dengan Baik

“Semoga melalui perayaan Natal tahun ini menjadi momentum bagi umat Kristiani untuk lebih meningkatkan kualitas kehidupan beragama sesuai nilai dan ajaran yang diyakininya,” kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Kalteng yang telah bersama-sama menjaga suasana perayaan Natal ini lebih kondusif. Harapannya, kondisi seperti ini terus menerus dijaga bahkan lebih ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga :  Kalteng Alami Deflasi Pada September 2019

“Keberagaman merupakan kekayaan yang luar biasa dimiliki bangsa Indonesia. Untuk itu, kita harus menjaga dan merawat keberagaman tersebut dengan saling menghormati dan menghargai,” kata Wiyatno.

Tidak hanya itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah mudik dan balik, bisa lebih berhati-hati, mengutamakan keamanan dan keselamatan saat berkendara.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA