oleh

Tokoh Pemuda Kalteng Dukung Abdul Razak Maju di Pilgub 2024

PALANGKA RAYA, inikalteng.com –  Figur H Abdul Razak sebagai kandidat kuat calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2024-2029, terus mendapat dukungan berbagai kalangan. Tokoh masyarakat Kalteng itu memang banyak digadang-digadangkan maju dalam kontestasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Gubernur Kalteng tahun 2024 mendatang.

“Saya pribadi sangat mendukung apabila ayahanda H Abdul Razak maju sebagai Calon Gubernur Kalteng pada Pilkada serentak 2024. Karena beliau merupakan sosok senior sekaligus mengayomi bagi masyarakat, tanpa terkecuali kalangan generasi muda di Bumi Tambun Bungai ini. Apalagi beliau sangat mudah bergaul dengan siapa saja,” ucap salah seorang tokoh pemuda Kalteng, Wahid Yusuf saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga :  Beli Alat PCR Swab Test, Ini Tanggapan Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya ini juga mengakui, sudah banyak tokoh politik yang memberikan dukungan baik dari internal Partai Golkar hingga lintas partai agar Abdul Razak maju dalam pesta demokrasi 2024 sebagai Calon Gubernur Kalteng. Hal tersebut membuktikan bahwa sosok Abdul Razak disukai oleh banyak politisi walaupun berbeda partai politik (parpol).

Baca Juga :  Wahid Yusuf Soroti Harga Elpiji 3 Kg Lewati HET

Elektabilitas Abdul Razak dalam kancah perpolitikan dan kemasyarakatan juga sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya, selain memiliki pengalaman dalam birokrasi, juga berkiprah dalam dunia politik dengan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kalteng selama tiga periode. Bahkan Abdul Razak juga pernah dipercayakan sebagai Ketua Tim Pemenangan Gubernur Kalteng Periode 2016-2021 dan 2021-2024.

“Di birokrasi, H Abdul Razak pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Bappeda dan Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2000-2005. Sedangkan di kancah politik, beliau sudah melanglang buana selama 40 tahun,” tandas Wahid Yusuf.

Baca Juga :  Kehadiran Karang Taruna Harus Membawa Manfaat bagi Masyarakat

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalteng ini juga menegaskan, terlepas dari keputusan Abdul Razak untuk maju atau tidak dalam Pilkada Kalteng 2024, ia akan tetap memberikan dukungan dan semangat kepada beliau. (nl/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA