oleh

Tingkatkan Kinerja, Pemko Palangka Raya Luncurkan “siMaya”

PALANGKA RAYA – Bertujuan untuk meningkatkan kinerja perkantoran di lingkungan Pemko Palangka Raya, Wali Kota Fairid Naparin meluncurkan aplikasi “siMaya V.5” versi terbaru, di Aula Peteng Karuhei II, kantor Wali Kota Palangka Raya, Senin (2/3/2020).

Dalam acara peluncuran yang dibarengi dengan bimbingan teknis (Bimtek) penggunaan aplikasi siMaya, Fairid menyampaikan, teknis pengoperasian aplikasi yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Nomor 6 Tahun 2011 itu, dioperasikan langsung Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Palangka Raya sebagai operator.

Baca Juga :  Di Tengah Pandemi, UMKM Harus Bertahan dan Berinovasi

“Aplikasi siMaya V.5 ini, dikeluarkan Menpan dengan tujuan untuk menunjang kinerja perkantoran menuju ke arah digitalisasi. Dan ini, akan kami terapkan ke semua OPD di lingkup Pemko Palangka Raya. Karena selama ini, sistem birokrasi lebih ke arah konvesional, dan dalam waktu dekat semuanya akan dirubah menjadi berbasis digital,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polsek Hanau Jaga Warga Ibadah Tarawih

Fairid menyebutkan, dengan pengunaan aplikasi siMaya, maka seluruh OPD akan konektivitas satu sama lainnya. Khususnya, dalam mempermudah kinerja dalam berbagai proses perkantoran.

“Melalui aplikasi ini, tentu akan mempermudah kerja semua unsur pimpinan, salah seorang di antaranya saya sebagai Wali Kota. Kalau sedang berada di luar kota, saya bisa dengan mudah mendisposisikan surat menyurat dari jarak jauh,” tukas Kepala Daerah termuda di Kalteng ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA