oleh

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Polsek Danau Sembuluh Lakukan PLB

KUALA PEMBUANG – Meningkatkan kesiapsiagaan dan keterampilan personel Polri dalam pelaksanaan tugas Kepolisian, Polsek Danau Sembuluh melakukan Panggilan Luar Biasa (PLB) terhadap seluruh anggota yang bertugas di Polsek tersebut.

Kapolsek Danau Sembuluh IPDA Dwi Tri Yanto yang dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021), mejjelaskan, PLB dilakukan untuk terus melatih kesiapsiagaan anggota, demi terciptanya kondusifitas suatu wilayah.

Baca Juga :  Kotim Harus Tertibkan Truk Plat Non KH

“Sebagai cara untuk mewujudkan hal ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo, memerintahkan seluruh jajaran untuk melaksanakan Panggilan Luar Biasa (PLB),” sebutnya.

Tidak itu saja, tambah IPDA Dwi Tri Yanto, PLB dilakukan kepada seluruh anggota, bertujan untuk meningkatan kemampuan respon cepat, serta kesiapsiagaan anggota.

Baca Juga :  Hindari Politisasi Bansos

Dilokasi, para personel terlihat bergegas dan berlarian setelah lonceng PLB dibunyikan, dan segera menuju lapangan Mapolsek Danau Sembuluh.

“Jadi selain untuk meningkatkan kemampuan, kegiatan yang kami selenggarakan tersebut sekaligus dalam rangka menumbuhkan semangat Bhayangkara dalam diri anggota,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kongres Masyarakat Adat Diharapkan Menghasilkan Rekomendasi Mengenai Berbagai Masalah di Daerah

Dwi mengharapkan, dengan dilakukannya PLB dapat melatih kecepatan dalam menangani pengaduan atau gangguan Kamtibmas terhadap masyarakat. Dengan begitu, masyarakat benar-benar merasakan kehadiran sosok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. (red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA