oleh

Tim Wantannas Lakukan Kajida ke UPR

PALANGKA RAYA – Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI, melakukan Kajian Daerah (Kajida) ke kampus Universitas Palangka Raya (UPR), Rabu (21/10/2020).

Kedatangan Tim Wantannas yang terdiri dari Brigjen TNI Karev Marpaung, Kol Arm Ganef Suwondo, Sri Rahayu Purwaningyyastuti, Kombes Pol Yulias, dan Kol Laut (KH) Tantawi Jauhari, disambut langsung Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi beserta jajaran.

Selain mengunjungi Rektorat kampus terbesar dan tertua di Kalteng ini, Tim Wantannas juga berkesempatan melakukan kunjungan ke Peat Techno Park (PTP) UPR, yang merupakan pusat pengembangan teknologi pertanian dan peternakan milik UPR.

Adapun maksud dari Kajida tersebut, yakni agar personil Setjen Wantannas mengetahui secara jelas dan detail tentang kondisi Ketahanan Nasional. Khususnya tentang Ketahanan Pangan yang dikaitkan dengan ketersediaan pangan lokal, yang mengandung asupan gizi yang baik dalam rangka menyiapkan SDM berkualitas di Kalteng, utamanya di Pulang Pisau.

Baca Juga :  Gubernur : Jangan Menunggu Masyarakat Teriak

Tujuannya memberi masukan kepada Sesjen Wantannas terkait situasi dan kondisi Ketahanan Nasional, utamanya tentang Ketahanan Pangan yang dikaitkan dengan ketersediaan pangan lokal yang mengandung asupan gizi yang baik, dalam rangka menyiapkan SDM berkualitas di Kalteng, khususnya di Pulang Pisau.

Selain itu sasaran dari kegiatan yang dilakukan, yaitu permasalahan pangan lokal dan gizi masyarakat di daerah sangat memengaruhi pertumbuhan diri pada sumber daya manusia (SDM) usia produktif dan usia kerja.

Baca Juga :  Pemdes Tabiku Bagikan Paket Sembako

Sehingga diharapkan, dengan adanya upaya peningkatan pangan lokal dan gizi masyarakat, dapat menciptakan manusia-manusia yang tumbuh serta berkembang secara optimal, dan pada akhirnya dapat mewujudkan SDM berkualitas, ditunjukkan pada tampilan fisik yang sehat, cerdas, kreatif, dan produktif.

Oleh karena itu, peran pemerintah dan masyarakat lainnya sangat menentukan dalam upaya peningkatan pemenuhan gizi dan pangan lokal terhadap masyarakat di daerah. (red)

Baca Juga :  Puskesmas Tumbang Samba Butuh Penambahan Tenaga Medis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA