oleh

Tim Kerja SWI Kalteng Bahas Roadmap SWI 2022-2025

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Tim Kerja Satgas Waspada Investasi (SWI) Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan rapat koordinasi dalam rangka pembahasan Roadmap Satgas Waspada Investasi (SWI) 2022-2025, Senin (19/9/2022) di Aula Hapakat Kantor OJK Kalteng.

Kegiatan dihadiri 9 dari 10 Lembaga/Dinas di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah yang merupakan anggota Tim SWI Provinsi Kalimantan Tengah, yaitu Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pendidikan,  Kantor Perwakilan Bank Indonesia dan OJK Provinsi Kalteng.

Baca Juga :  OJK Kalteng Minta Lembaga Jasa Keuangan Terbuka Dengan Wartawan

Rapat koordinasi dibuka dan dipimpin oleh Deputi Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Erwan Suryono, yang memaparkan tentang perkembangan investasi illegal di Indonesia dan informasi awal terkait Roadmap SWI tahun 2022 – 2025.

“Roadmap SWI 2022-2025 menekankan pada penguatan tiga pilar, antara lain Penguatan Kelembagaan dan SDM, Penguatan Tugas Pencegahan, dan Penguatan Tugas Penanganan” jelas Erwan.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Lelang Sejumlah Kendaraan Dinas

Selanjutnya, sebagai wujud penguatan tiga pilar tersebut, Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Ricky Chandra, memaparkan bahwa pentingnya peran serta anggota SWI Provinsi Kalimantan Tengah dalam melakukan action plan ketiga pilar dimaksud.   Action Plan yang dapat dilakukan oleh Tim Kerja SWI. Di antaranya, Pilar I Penguatan Kelembagaan dan SDM, Pilar II Penguatan Tugas Pencegahan serta Pilar III Penguatan Tugas Penanganan.

Baca Juga :  Pasar Samuda Belum Ada Depo Sampah

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antar anggota SWI, kemudian mendengarkan penyampaian isu terkini terkait kegiatan investasi illegal, usulan kegiatan dan sharing informasi dalam rangka mendukung Roadmap SWI 2022-2025.

Seluruh Pengurus dan Anggota Satgas Waspada Investasi berkomitmen untuk selalu mendukung dan melaksanakan seluruh tugasnya untuk mencegah masyarakat menjadi korban investasi illegal. (adn/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA