oleh

Tim Futsal PWI Kalteng Kalahkan PWI Kepri 8:2

MALANG, inikalteng.com – Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah berhasil mengalahkan Tim Futsal dari PWI Kepulauan Riau (Kepri) pada Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) ke-XIII Malang, Provinsi Jawa Timur, Senin (21/11/2022).

Pada laga perdana tersebut, Tim Futsal PWI Kalteng mencetak gol dengan sebanyak delapan kali ke gol tim PWI Kepri.

Babak pertama bertanding, bola bundar berhasil dimasukkan oleh Rudini ke gawang lawan, sehingga merubah skor menjadi 1:0 bagi PWI Kalteng. Beberapa menit kemudian, tim futsal PWI Kalteng kembali merobek gawang lawan. Hingga babak pertama berakhir, tim PWI Kalteng unggul dengan skor 4:0.

Baca Juga :  KONI Kalteng Dukung Atlet Golf PWI Kalteng
Foto: Ist

Di babak kedua, pada beberapa menit awal, kedudukan berubah menjadi 4:1. Tim futsal yang tak ingin terkejar, terus berupaya menyerang lawan. Upaya itupun berhasil. Hingga sampai peluit pertandingan berakhir, PWI Kalteng berhasil mengalahkan PWI Kepri dengan skor 8:2.

Pelatih Kepala Tim Futsal Kalteng Sepiyanto menyampaikan, apresiasi kemenangan dalam laga perdana menghadapi PWI Kepulauan Riau di cabang olahraga futsal dalam Porwanas ke-XIII Jawa Timur.

Meski begitu, menurut Sepiyanto, masih banyak yang yang perlu di evaluasi, salah satunya ketenangan dalam bermain, menyerang maupun bertahan.

Baca Juga :  Virtual Expo dan Forum Ciptakan Peluang Pulihkan Ekonomi

“Kami bersyukur pada laga perdana ini, PWI Kalteng berhasil mengalahkan PWI Kepri dengan skor 8:2. Kami akan melakukan evaluasi dimana kekurangan saat pertandingan,” terangnya.

Sepiyanto berharap kepada para pemain lebih konsentrasi sehingga gol-gol ke gawang Kalteng tidak perlu terjadi lagi. Sekaligus menargetkan kemenangan untuk bisa lolos group dan meriah hasil maksimal.

“Target kami besok adalah menang, kalau perlu menang dan kalau perlu sapi bersih sampai akhir pertanding group, tidak ada kata lain hanya itu saja,” tukasnya.

Sementara itu, Kapten Tim Suwandi menyebutkan, sangat memberikan acung jempol bagi para pemain sehingga kemenangan dalam laga perdana diraih dengan maksimal. Setelah itu fokus untuk laga selanjutnya lawan Bengkulu.

Baca Juga :  Sejumlah Wartawan Senior PWI Dipercaya Duduki Jabatan Strategis

“Intinya semoga kemenangan bisa diraih lagi. Saat ini istirahat untuk laga esok menghadapi Bengkulu. Jujur tadi kondisi pemain agak kurang fit karena faktor kelelahan. Mohon doanya untuk meriah kemenangan selalu,” ucap Anchu sapaan akrab Suandi.

Pencetak gol Tim Futsal PWI Kalteng sendiri adalah Annas tiga gol, Rudini dua gol. Sedangkan gol lain diciptakan masing-masing satu gol, yakni Untung, Muhammad Hamim dan Adi Wibowo. (tim/red3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA