oleh

Tiga Penumpang Toyota Hilux Tewas di Jalan Baun Bango

BAUN BANGO – Sebuah mobil Toyota Hilux double cabin berpenumpang 13 orang mengalami kecelakaan tunggal hingga mengakibat tiga penumpangnya tewas. Peristiwa naas yang menimpa mobil itu terjadi di Jalan Baun Bango, Desa Tumbang Panggo, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Rabu (27/11/2019) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Data dan informasi yang dihimpun,
Toyota Hilux warna hitam berplat KH 8806 NP tersebut, dikemudikan oleh Kosasi (54), warga Desa Bangkuang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Katingan.

Menurut Jojo Isik (54), salah seorang penumpang yang selamat, saat itu rombongan tersebut baru pulang dari acara pemakaman keluarga mereka, dan hendak kembali ke Desa Bangkuang.

Baca Juga :  Anggota PAM TPS Harus Tingkatkan Kewaspadaan

Saat melintas di Jalan Baun Bango, mobil yang mereka tumpangi itu berpapasan dengan truk tronton pengangkut alat berat. Hal itu membuat sopir kaget, lalu langsung membanting stir ke arah kiri jalan. Namun naasnya, mobil itu hilang kendali dan terjun ke dalam parit cukup dalam di pinggiran jalan tersebut.

“Sopir kaget saat berpapasan dengan truk tronton yang membawa alat berat. Akibatnya, mobil yang kami tumpangi itu langsung masuk ke parit yang cukup dalam,” katanya saat ditemui awak media di RS Mas Amsyar, Kasongan.

Baca Juga :  Pasien Sembuh Covid-19 di Kalteng Terus Bertambah

Laka maut itu menyebabkan tiga penumpang mobil tewas yakni Peperieri (43), Danyi (52), dan Tini (65). Semua korban tewas ini adalah warga Desa Bangkuang, Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing. Empat penumpang lainnya mengalami luka-luka dan selebihnya (enam orang) sama sekali tidak terluka.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasat Lantas, AKP Waryono menuturkan, kasus kecelakaan ini sudah ditangani pihaknya.

Baca Juga :  Tantangan UPR ke Depan Semakin Berat

“Faktor penyebab laka, karena saat sopir mengemudikan kendaraan mengangkut penumpang di bak terbuka, kurang konsentrasi dan tidak berhati-hati. Sehingga saat berselisihan dengan kendaraan lain, mobilnya oleng dan mengalami kecelakaan,” jelasnya.

Ketiga korban kecelakaan tersebut, sudah dibawa ke rumah duka masing-masing di Desa Bangkuang, untuk dikebumikan oleh pihak keluarganya. Sedangkan mobil Hilux yang mengalami kecelakaan tersebut, diamankan di Mapolres Katingan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA