oleh

Tiga Emas, PWI Kalteng Berhasil Pertahankan Tiga Besar Porwanas

MALANG, inikalteng.com – Perjuangan panjang Cabang Olahraga (Cabor) Futsal PWI Kalteng dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), akhirnya membuahkan hasil. Pasalnya dalam ajang Porwanas XIII, di Malang Raya, Jawa Timur, tim Futsal PWI Kalteng berhasil meraih juara I atau mendapat medali emas setelah berhasil menundukkan Tim Futsal PWI Lampung.

Laga final melawan PWI Lampung, atlet PWI Kalteng harus bekerja keras dengan kondisi kurang fit setelah beberapa kali berlaga, sehingga pertandingan melawan Lampung berakhir adu penalty, karena skor akhir 1:1.

“Syukur Alhamdulillah anak-anak bisa bermain maksimal, walaupun kondisi mereka sangat-sangat kurang fit sewaktu bertanding. Sehingga hasil pertanding berakhir draw atau 1:1 sampai peluit pertandingan,” ucap pelatih Tim Futsal PWI Kalteng Sepiyanto, Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, raihan medali emas menutup pelaksanaan laga semua Cabor Porwanas, di mana total emas yang diperoleh Kalteng sebanyak tiga medali, setelah dua emas lainnya dari Cabor Tenis Lapangan. Sementara untuk perak, diraih dari Cabor Catur dan Perunggu diraih di cabor E-Sport, Atletik, dan Tenis Meja. Total tiga emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Baca Juga :  Diskominfosantik Bartim Didorong Tingkatkan Kerja Sama Media Melalui PWI

Di lokasi futsal, Ketua DPRD Kalteng H Wiyatno bersama sejumlah anggota DPRD Kalteng lainnya yang datang memberikan dukungan dan semangat, serta melihat langsung ke lokasi pertandingan, mengaku puas dan bangga atas hasil yang diraih tim Porwanas PWI Kalteng.

“Ini capaian yang luar biasa. PWI Kalteng meraih emas di Cabor Futsal dan Tenis Lapangan. Selamat dan sukses, semoga ke depannya bisa mempertahankan tiga besar nasional, hingga meningkat lagi,” tegas Wiyatno.

Tidak itu saja, dia memberikan selamat dan mengalungkan medali yang diminta panitia kepada seluruh atlet futsal dari Papua, Sumut, Lampung, Sultra, dan Kalteng.

Baca Juga :  Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Minta Segera Realisasikan Gaji Guru Tekon

Bahkan pada kesempatan itu Ketua DPRD Kalteng bersama anggota lainnya, tidak sungkan berbaur dengan para atlet, duduk bersama hingga berdiskusi, dan ikut merayakan keberhasilan Kalteng mendapat medali emas.

“Selamat untuk PWI Kalteng. Latihan, TC, serta Porwada di Kalteng berbuah bagus. Terus tingkatkan olahraga di Kalteng, melalui SIWO Kalteng bersama masyarakat,” imbuh Wiyatno bersama anggota DPRD lainnya.

Sementara Ketua SIWO Kalteng Wahyudi Hendra atau kerap disapa Giben, menyampaikan terimakasihnya kepada lapisan masyarakat dan Pemprov Kalteng yang mendukung dan membantu dalam doa, serta pelaksanaan latihan hingga bisa mencapai yang terbaik di Porwanas XIII 2022.

“Terima kasih doa masyarakat, terima kasih atas dukunganya Bapak Gubernur, Wakil Gubernur, dan Pemprov, serta Pak Agustiar Sabran sebagai Ketua Kontingen, yang memberi perhatian terhadap bagian dunia olahraga. Termasuk juga terima kasih Ketua DPRD Bapak H Wiyatno dan Anggota DPRD Provinsi yang datang mendukung, yang peduli dengan dunia olahraga Kalteng. Kami bangga, PWI Kalteng dan Satgas yang berjuang bersama-sama melakukan latihan hingga berhasil di Porwanas kali ini, di posisi tiga nasional,” ucapnya.

Baca Juga :  Legislator Kotim Dukung Pembangunan Pasar Mangkikit Diaudit

Disebutkan, melalui Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin dan Kasatgas Porwanas Kalteng Ririen Binti, sudah melaporkan keberhasilan tersebut kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, serta Ketua Kontingen, mengenai capaian yang diraih PWI Kalteng di Porwanas kali ini.

Dalam pertandingan adu penalti, PWI Kalteng lebih unggul dua gol, sedangkan PWI Lampung hanya satu gol. Di mana di babak 40 menit normal kedudukan 1-1.

Sementara untuk kategori U40, PWI Papua berhasil mendapatkan medali emas mengalahkan Lampung 4-0. (ka/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA