oleh

Tiba di Lamandau, Ratusan Vaksin Covid-19 Dikawal Ketat

NANGA BULIK – Vaksin Covid-19 telah tiba di Kabupaten Lamandau sebanyak 520 dosis. Pengantaran vaksin itu dikawal ketat oleh tim Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dan pihak kepolisian. Secara simbolis, vaksin itu diterima Bupati Lamandau H Hendra Lesmana didampingi Kapala Dinas Kesehatan setempat.

“Kita telah menerima vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kalteng. Selama penyimpanan, vaksin juga akan dijaga ketat oleh petugas kepolisian dengan menyiagakan personel di depan Kantor Dinas Kesehatan,” ujar Hendra Lesmana, kemarin.

Baca Juga :  Ini Cara Aman Hindari Terpapar Covid-19

Dia menambahkan, pihaknya belum bisa memberi informasi lebih lanjut tentang kapan disalurkan dan dilakukan vaksinasi. Informasi lebih lanjut, nantinya akan disampaikan oleh Dinas Kesehatan Lamandau.

“Total sebanyak 520 vaksin yang diterima dan disimpan sementara di gudang Dinkes Lamandau ini. Nantinya digunakan untuk masyarakat Lamandau,” katanya.

Baca Juga :  Anggota BPD Diminta Awasi Kinerja Kades

Menurut Hendra, prioritas yang akan divaksin tahap pertama adalah petugas kesehatan, TNI-Polri, pelayanan publik, termasuk juga pejabat pemerintah daerah dan kepala daerah. Pelaksanaan vaksinasi akan diberikan dua kali untuk setiap orang.

Baca Juga :  Freddy Ering : PAW Irawati Berproses

Untuk pelaksanaan vaksinasi, kemungkinan di bulan Februari nanti, dan sudah dilakukan serah terima. Karena ini jangka panjang, maka penyimpanannya tentu dijaga oleh pihak Kepolisian,” ungkap Bupati.

Hendra berharap, untuk tahap awal agar dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga tidak termakan isu yang tidak benar tentang vaksin.(hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA