oleh

Teras Narang Terima Kunjungan Wamenaker RI

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Tokoh masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) yang juga selaku Anggota DPD RI, Agustin Teras Narang, menerima kunjungan Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor di rumah pribadinya jalan George Obos, Kota Palangka Raya, Jumat (24/6/2022) malam.

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) ini baru saja dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi Wamenaker dalam reshuffle kabinet beberapa waktu lalu. Adapun kunjungan Afriansyah Noor ke kediaman Teras untuk bersilaturahmi dan berdiskusi.

Usai pertemuan tersebut, Wamenaker Afriansyah Noor menyampikan bahwa kedatangannya berkunjung ke Provinsi Kalteng, khususnya bertemu dengan tokoh Kalteng Agustin Teras Narang untuk menjalin silaturahmi sekaligus reuni sebagai sahabat yang sudah lama kenal.

Baca Juga :  Ini Badan Publik di Kalteng Penerima Anugerah Keterbukaan Informasi

“Saya sudah cukup lama kenal dengan Bapak Teras Narang, kebetulan juga di Komite I (DPD RI) ada hubungan kerja dengan ketenagakerjaan. Silaturahmi ini untuk meminta arahan dan petunjuk, karena beliau lebih senior dari saya. Mudahan ke depan komunikasi menjadi lebih baik lagi,” ungkap Afriansyah.

Agustin Teras Narang dan Wamenaker RI Afriansyah Noor foto bersama rombongan Wamenaker usai acara silaturahmi.

Afriansyah juga menerangkan, sebagaimana perintah Presiden RI untuk membantu Kementerian Ketenagakerjaan, yang mana sebagai Wamen harus berkoodinasi baik dengan Menteri Ketenagakerjaan dalam memperkuat terkait ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Teras Harap Industri Pengolahan Padi Modern Hadir di Food Estate

Sementara itu, Teras mengaku merasa bangga dengan adanya kunjungan Wamenaker bersilaturahmi ke kediamannya. Terlebih dirinya juga sudah mengenal jauh Afriansyah sebelum menjabat sebagai Wamenaker RI.

“Kita silaturahmi, ngobrol, bernostalgia. Banyak cerita-cerita, kemudian juga beliau mendengar kegiatan-kegiatan berkenaan ketenagakerjaan. Saya menyampaikan beberapa hal pertama mengenai Balai Latihan Kerja hendaknya diperkuat. Namun ini peranan Pemda (Pemerintah Daerah), jadi Pemda harus mampu mengangkat itu dengan dibantu Kementerian Ketenagakerjaan,” sebut Teras.

Baca Juga :  Teras Dukung Peningkatan Pariwisata Ujung Pandaran Sampit

Selain itu diungkapkan Teras, Wamenker juga berbicara terkait masalah Cipta Kerja, terutama menyangkut buruh. Kerena banyak masalah-masalah terkait tenaga kerja juga bagaimana peranan serikat buruh dalam membantu masalah buruh.

Gubernur Kalteng periode 2005-2015 ini pun mengharapkan kepada Wamenaker di sisa jabatan yang terbilang singkat, dapat memberikan perubahan dalam rangka penyelesaian masalah ketenagakerjaan di negara ini, termasuk di Provinsi Kalteng. (adn/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA