oleh

Teras Narang Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada Mahasiswa UNKRIP

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Agustin Teras Narang menyosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada mahasiswa Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP).

Empat pilar kebangsaan yang disosialisasikan yakni tentang Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Baca Juga :  Tim Wantannas Lakukan Kajida ke UPR

Ratusan mahasiswa hadir dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan ini. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Rektorat UNKRIP, Selasa (26/11/2019).

“Ini merupakan program MPR RI, kami anggota DPR RI dan DPD RI diberikan tugas oleh MPR RI untuk melakukan sosialisasi. Sebari sosialisasi kami juga memberikan buku-buku komplit mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” kata Teras Narang.

Baca Juga :  Berbagai Mitra Dukung SIWO PWI Kalteng Hadapi Porwanas

Mantan Gubernur Kalimantan Tengah dua periode tersebut mengatakan, sosialisasi empat pilar kebangsaan ini tidak hanya menyasar mahasiswa, namun kedepannya akan dilakukan kepada tokoh masyarakat.

“Yang paling penting adalah pemahaman mereka (mahasiswa) terkait Pancasila dan memperkuat lagi wawasan kebangsaan mereka sehingga tidak mudah luntur nilai kebangsaannya, karena melalui sosialisasi tersebut kita menceritakan nilai kesejarahan hingga terbentuk Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” kata dia.

Baca Juga :  Kalteng akan Bentuk Tim Koordinasi Penataan Ruang

Pada prinsipnya, tambah Teras Narang, melalui sosialisasi tersebut untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan para mahasiswa.

“Apabila mahasiswa sudah memahami nilai kebangsaan mereka sudah memiliki standar hidup, terlebih saat ini tantangan semakin besar yaitu Revolusi Industri 4.0,” kata Teras Narang. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA