oleh

Teras Apresiasi Langkah Presiden RI Ikut Menjaga Perdamaian Dunia

JAKARTA, inikalteng.com – Anggota Komite I DPD RI Agustin Teras Narang mengapresiasi langkah Presiden RI Joko Widodo yang mengunjungi dua negara yaitu Ukraina dan Rusia, yang saat ini sedang berlangsung peperangan.

“Saya menyampaikan apresiasi luar biasa atas apa yang dilakukan Presiden kita, Pak Jokowi. Karena apa yang beliau lakukan dalam rangka pelaksanaan alinea ke 4 UUD 1945, bahwa di antaranya negara ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan,” jelas Teras saat menjadi narasumber di salah satu media elektronik milik pemerintah, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga :  Fraksi DPRD Gumas Sampaikan Pandangan Umum

Kemudian dijelaskan Teras, sebagai kapasitas Presiden sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada bulan November 2022, tentu merupakan langkah yang positif untuk mengajak kedua negara bisa hadir di pertemuan G20 tersebut. Khususnya agar kedua negara dapat menghentikan peperangan yang dampaknya menyangkut kepentingan bangsa-bangsa lain.

Selain itu, Gubernur Kalimantan Tengah periode 2005-2015 ini menegaskan bahwa langkah Presiden RI sebagai kepedulian terhadap kondisi sebagian dunia sekarang ini yang dinilai dalam keadaan kurang baik. Baik itu ketersediaan bahan makanan, energi, dan lainnya, termasuk dampak dari pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Ketua KONI Minta PWI Kalteng Pertahankan Prestasi di Porwanas

Sementara keterlibatan DPD RI, menurut Teras, dalam kapasitas sebagai wakil daerah tentu ikut berupaya menjaga hubungan baik dengan negara-negara lain. Salah satunya, DPD RI melakukan kunjungan ke sejumlah negara untuk mencari referensi dan masukan untuk kepentingan negara masing-masing.

“Sehingga pada saat kami (DPD RI) memberikan pertimbangan dan pandangan kepada pemerintah pusat, kami memiliki dasar untuk menjadikan negara lebih baik lagi, terutama kondisi kesehatan, ekonomi dan lainnya masih memprihatinkan,” jelas Teras.

Baca Juga :  Pemerintah Diminta Alokasikan Anggaran PUPR dan Alutsista untuk Penanganan Covid-19

Namun diakui Teras, selama pandemi Covid-19 belum ada komunikasi yang lebih intens dengan sejumlah negara, sehingga ke depan DPD RI kembali akan berupaya menjalin komunikasi lagi dengan negara lain untuk bersama-sama bagaimana agar hubungan antar negara makin harmonis dalam rangka menjaga ketertiban dan perdamaian. (adn/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA