oleh

Tenis Lapangan PWI Kalteng Melaju ke Semifinal

MALANG, inikalteng.com – Tim Tenis Lapangan Beregu PWI Kalteng pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, di Malang Raya, Jawa Timur (Jatim), berhasil masuk ke semifinal.

Bertanding di Lapangan Tenis Universitas Negeri Malang (UNM), Selasa (22/11/2022) pagi, bermain cukup prima dan kompak. Tampil di Pool C, tim tenis PWI Kalteng tampil penuh percaya diri, sehingga mampu membantai tim tenis lapangan PWI Riau dan PWI Jawa Tengah dengan mengantongi skor akhir 2 kali main, 2 kali menang, dan tidak pernah kalah.

Sedangkan Tim Tenis Lapangan PWI Riau, meraih skor 2 kali main, 1 kali menang, dan 1 kali kalah. Dengan raihan skor akhir tersebut, tim tenis lapangan PWI Kalteng yang diperkuat petenis Dadang, Firma, H Pandit, Hermanto, dan H Noor Ivansyah, serta official Saprudianto, akhirnya keluar sebagai Juara I Pool C Beregu. Selanjutnya melaju ke babak semifinal yang akan digelar, Rabu (23/11/2022) pagi di lapangan yang sama.

Baca Juga :  Pilkades Serentak di Kotim Digelar 14 Maret

Pada babak semifinal, tim tenis lapangan PWI Kalteng akan berhadapan dengan tim tenis dari PWI Jawa Barat Juara Pool D, tim tenis PWI DKI Jakarta Juara Pool A, dan Juara Pool B tim tenis PWI Lampung.

‘’Sebenarnya dengan juara grup di Pool C ini, bisa dikatakan tim tenis PWI Kalteng sudah menyumbangkan medali perunggu untuk juara bersama beregu, jika hasil akhir babak semi final nanti berada di urutan ketiga atau ke empat. Namun kami optimis besok masih ada kesempatan, untuk melaju ke babak final,’’ ujar H Noor Ivansyah yang juga merangkat official tim tenis PWI Kalteng.

Baca Juga :  Jalan Sehat Jumat Berkah, Resmi Dilepas Wagub Kalteng

Menurutnya untuk pertandingan babak semifinal, lawan-lawan yang dihadapi cukup berat. Namun berdasarkan pantauan permainan di lapangan, dia optimis tim tenis PWI Kalteng mampu mengatasi lawan-lawannya hingga target ke babak final, bahkan mengantongi juara pertama kategori beregu tenis lapangan Porwanas XIII 2022.

‘’Insya Allah di babak semifinal nanti tim tenis PWI Kalteng mampu meriah juara pertama, untuk merebut medali emas,’’ lanjut Ivan seraya memohon doa dan dukungan seluruh Kontingen Porwanas PWI Kalteng.

Pada babak penyisihan tenis lapangan katagori beregu, lanjut Noor Ivansyah, tim tenis andalan PWI Kalteng Firma Lesmana yang tampil di awal pertandingan tunggal, dengan mudah mengatasi petenis tunggal PWI Jawa Tengah dengan skor telak 8-0, dan di babak kedua kembali menang dengan tim tenis Jawa Tengah dengan skor telak juga 8-1.

Baca Juga :  STAI Kapuas Teken Kerja Sama Dengan PT PLN

Sementara pasangan Dadang dan Hermanto, juga dengan mudah membantai lawannya tim tenis Riau dengan skor 8-0, serta menundukkan pasangan tim tenis Jawa Tengah dengan skor 8-2. Namun pasangan tim tenis PWI Kalteng atas nama Pandit dan H Noor Ivansyah, harus puas dengan kekalahannya melawan tim tenis Jawa Tengah dengan skor 5-8.

‘’Meski kami dikalahkan pasangan tim tenis Jawa Tengah dengan skor 5-8, hasil akhir pertandingan ini tidak mempengaruhi tim tenis beregu PWI Kalteng untuk keluar sebagai juara grup Pool C, dan melaju ke babak semifinal,’’ pungkas H Noor Ivansyah. (ka/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA