oleh

Sugianto Panala Putra Bertekad Terus Perangi Narkoba

MUARA TEWEH – Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Barito Utara (Barut) Sugianto Panala Putra menegaskan, pihaknya bertekad untuk terus memerangi narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Sikap tegas itu, disampaikan Wakil Bupati Barut ini dalam kegiatan pemusnahan barang bukti (Barbuk) Narkotika dan Non Narkotika, di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Teweh, Selasa (11/2) kemarin.

Baca Juga :  Maksimalkan Pekerjaan Pembangunan Fisik

“Sekarang terhadap narkoba sudah menjadi tekad dari seluruh elemen masyarakat di Barut. Karena, bahaya dari penyalahgunaan narkoba ini begitu besar. Tidak cuma menyebabkan ketergantungan, juga berpengaruh pada gangguan mental dan kejiwaan, mempengaruhi susunan syaraf, serta fisik dan psikologis penggunanya,” ungkapnya.

Sugianto Panala menambahkan, permasalahan narkoba semakin tahun bukan semakin menurun, tetapi justru semakin menggurita. Sehingga dengan adanya kegiatan pemusnahan tersebut, dapat menumbuhkan kesamaan sikap dalam rangka membangun kesadaran tentang bahaya narkoba, dan meningkatkan komitmen seluruh elemen masyarakat untuk melakukan upaya-upaya pencegahan.

Baca Juga :  Pemkab Diminta Tetap Fokus Meski PAD Meningkat

Di tempat yang sama, Kajari Muara Teweh Basrulnas, menuturkan, pemusnahan barbuk yang dilaksanakan, merupakan hasil tindak pidana umum yang terjadi di wilayah Barut sejak Januari 2019 sampai dengan Januari 2020.

Baca Juga :  Legislator dari Dapil III Reses di Kelurahan Pahandut

“Peredaran narkotika pada saat ini, sudah sangat mengkhawatirkan. Untuk itu, peran serta seluruh masyarakat sangat penting dalam memberantas penyebaran narkotika ini, sehingga diharapkan tidak ada lagi kasus peredaran narkoba di wilayah hukum daerah ini,” imbuh Basrulnas. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA