oleh

Sufian Siap Bertarung di Pilkada Katingan

KASONGAN, inikalteng.com – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Katingan, Sufian menyatakan diri siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Katingan 27 November mendatang.

Politikus kawakan ini menyebut, DPC PKB Katingan membuka diri untuk berkoalisi dengan partai politik manapun sebagai perahu menuju panggung pesta demokrasi di daerah berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei.

“Kami membuka diri bergandengan tangan dengan Parpol lain, seperti Golkar dan Demokrat untuk maju sebagai kontestan di Pilkada nanti,” ungkap Sufian via seluler, Minggu (7/4/2024).

Dia menyebut, sejauh ini belum ada satupun bakal calon yang serius meminang parpol yang dipimpinnya. Sehingga PKB Katingan juga belum mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung calon, dimana sejauh ini ada beberapa figur yang digemborkan mengincar PKB Katingan, namun belum ada kesiapan dan kepastian.

Baca Juga :  Legislator Ajak Masyarakat Bersama Perangi Narkoba

“Belum ada bakal calon yang mendapatkan rekomendasi PKB. Maka dari itu saya selaku kader PKB siap maju di Pilkada Katingan, baik sebagai nomor satu ataupun wakil,” tegas dia.

Sufian merupakan sosok penting yang menyulap PKB Katingan menjadi salah satu Parpol papan atas di parlemen Kabupaten Katingan. Dirinya melakukan perubahan besar dalam mesin partai, sehingga mampu bersaing dengan partai besar seperti Golkar dan PDIP.

Baca Juga :  Disdik Kapuas Bersama PGRI dan Pramuka Peduli Kembali Salurkan Bantuan ke Kalsel

Dia berpengalaman banyak selama 19 tahun di Parpol yang dinahkodai oleh A.Muhaimin Iskandar. Dalam perjalanan karir politik sejak mulai memimpin DPC PKB Katingan pada tahun 2013, terjadi perubahan besar perolehan kursi di parlemen. Dari nol kursi menjadi empat kursi.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2014 – 2019, PKB Katingan mendapat dua kursi. Dimana pada periode sebelumnya masih nol kursi. Kemudian pada Pileg tahun 2019 – 2024, mendapat tiga kursi dan mendapat jatah wakil ketua DPRD Katingan.

Baca Juga :  Teras Dorong Kebijakan Berpihak Pada Disabilitas

Bahkan untuk periode 2024 – 2029 bertambah satu menjadi empat kursi dengan jatah satu kursi wakil ketua, yang ditetapkan KPU setempat, meskipun belum dilantik secara resmi.

Tentu pencapaian tersebut menjadi bukti kepiawaian Sufian dalam dunia politik. Dia mampu menerapkan strategi dan komunikasi politik yang baik, efektif dan terarah dalam menyeleksi calon legislatif di Parpol yang dipimpinnya di tingkat DPC.

Penulis : Hairul Saleh
Editor : Yohanes Frans Dodie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA