oleh

Staf Khusus Presiden Kunjungi Kampus UPR

Andrie Elia Berharap Ada Anak Kalteng yang Prestasinya Mendunia

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi menerima kunjungan Staf Khusus Presiden Gugus Muda/Duta Sustainable Development Goals (SDGs) Nasional, Billy Mambrasar ST MBA MSi di Rektorat UPR, Rabu (30/9/2020). Kunjungan Staf Khusus Presiden ini dalam rangka menggali aspirasi anak-anak milenial, organisasi kepemudaan dan juga lembaga masyarakat adat di Kalteng.

“Kami dari Civitas Akademika Universitas Palangka Raya sangat berterima kasih atas kunjungan Staf Khusus Presiden ini.
Beliau datang sebagai duta SDGs, salah satunya berkaitan dengan Rancangan Undang-Undang Hukum Masyarakat Adat,” jelas Andrie Elia.

Baca Juga :  Tiga Hakim Pengadilan Negeri Sampit Pindah Tugas ke Daerah Lain

Rektor berharap, Billy Mambrasar juga bisa menjadi duta bagi kaum milenial Kalteng untuk bicara di tingkat nasional bahkan internasional. Di samping itu, prestasi Billy, pemuda asal Papua ini, bisa dicontoh oleh anak-anak milenial Kalteng. Sehingga ke depannya diharapkan ada generasu milenial Kalteng yang mampu bersaing secara nasional dan global.

“Billy Mambrasar bisa menjadi contoh atau branding, dan membuka wawasan kaum milenial di Kalteng untuk lebih maju,” harap Andrie Elia.

Baca Juga :  Protokol Kesehatan Wajib Diterapkan Pelaku Wisata

Dalam kunjungan kerja ini, Billy Mambrasar beserta rombongan, mengunjungi beberapa fasilitas di UPR dan mengunjungi asrama mahasiswa asal Papua yang kuliah di UPR. Selain itu, melihat langsung pengelolaan lahan Peat Techno Park (PTP) UPR.

Untuk diketahui, mahasiswa asal Papua yang kuliah di Kampus UPR, merupakan program pemerintah pusat yaitu Program ADIk (Afirmasi Pendidikan Tinggi) Papua berjumlah 60 orang. Dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2020, ada tambahan lagi sekitar 30-40 orang.

Baca Juga :  Mahasiswi FMIPA UPR Raih Prestasi Tingkat Nasional

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Gugus Muda/Duta SDGs Nasional, Billy Mambrasar menjelaskan, tujuannya datang ke Kalteng tentu sebagai Staf Khusus Presiden RI yang membidangi gugus anak muda, inovasi dan milenial.

“Saya datang untuk berdiskusi dengan berbagai kepentingan, dan anak-anak muda. Saya akan bertemu dengan komponen anak muda, organisasi kepemudaan, organisasi Dayak, untuk mendengarkan aspirasi dan pandangan mereka tentang negara. Hasil pertemuan itu akan saya sampaikan kepada Bapak Presiden,” ungkapnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA