oleh

Sport & Culture Tourism Kapuas Sangat Diminati Masyarakat

KUALA KAPUAS – Guna melestarikan kesenian budaya dan memperkenalkannya kepada khalayak luas, Dinas Kepemudaan, Kebudayaan dan Olah Raga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan instansi terkait, menggelar kegiatan Sport & Culture Tourism di kawasan Bundaran Besar Tugu Batang Garing, Jalan Pemuda, Kota Kuala Kapuas, Minggu (1/11/2020).

Kegiatan yang rutin digelar setiap minggu ini sangat diminati masyarakat. Hal itu tampak dengan meriahnya beragam kesenian yang ditampilkan dan antusias masyarakat yang menyaksikannya, meski harus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  983 Pengendara Terjaring Operasi Zebra

Plt Sekda Kapuas, Septedy dalam sambutannya menyatakan sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena dapat membangun kepariwisataan di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Upaya pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Kapuas salah satunya dengan menghidupkan kawasan Bundaran Besar Tugu Batang Garing melalui kegiatan kepariwisataan berbasis olah raga dan budaya,” ungkapnya dalam acara yang dihadiri pula oleh Kepala Disbudpora H Suparman, Camat Selat Slamet Riyadi, Lurah Selat Utara Rahmat M Noor, Kasi Kepariwisataan Erliansyah Narpan Apoi dan Ketua Klub Jantung Sehat (KJS) Tenis Antang, Erpince Garang serta beberapa pengurus.

Baca Juga :  Kabupaten Kapuas Terima Penghargaan Paling Inspiratif dan Replikatif

Septedy juga berharap dengan kegiatan berbasis budaya seperti ini dapat memperkenalkan keragaman budaya Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas kepada masyarakat luas. Sehingga dapat menarik minat masyarakat luar untuk berkunjung.

Usai kegiatan senam bersama, ditampilkan pula atraksi seni budaya dari Perguruan Singa Jambung (PSJ) yang menyuguhkan Gerak Silat Kuntau Betawi Liar, Pimpinan dan Pelatih dari Tomy Cros dan Ling Hat Ham Saun. Kemudian dilanjutkan penampilan Fashion Show model-model cilik yang telah berprestasi di Tingkat Nasional serta penampilan tarian daerah, juga pembagian hadiah doorprize kepada masyarakat yang ikut kegiatan senam. (red)

Baca Juga :  Dua Koperasi Terima SHP dari PT Pilar Wanapersada

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA