oleh

Sopir Angkutan Jangan Ugal-ugalan di Jalan Raya

SAMPIT, inikalteng.com – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo mengingatkan agar seluruh sopir angkutan berat ataupun angkutan CPO harus tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Menurut Handoyo, pihaknya kerapkali menemui tindakan pengendara truk CPO yang ugal-ugalan di jalan raya. Mereka bahkan tidak melihat dan memikirkan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Baca Juga :  280 Pemuda Barut dan Mura Ikuti Seleksi Cata TNI

“Kami berharap agar pemeriksaan urine para sopir yang membawa truk CPO ini dilakukan. Ini penting supaya tidak ada pengendara yang membawa kendaraan besar di bawah pengaruh obat-obatan. Karena sering kami temukan mereka ugal-ugalan di jalan raya,” kata Handoyo di Sampit, Selasa (27/4/2021).

Menurut dia, persoalan angkutan truk CPO ini memang harus jadi perhatian serius. Aksi ugal-ugalan di jalan umum itu tentunya sangat tidak dibenarkan karena rawan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  Keterbukaan Informasi Soal Covid-19 Menyesuaikan SOP

“Kami mendorong agar para pengusaha angkutan harus aktif untuk mencegah adanya penyalahgunaan obat-obat terlarang. Karena kalau terjadi kecelakaan, semua pihak dirugikan termasuk korban dan pemilik angkutan itu sendiri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jika para sopir saat berkendara dipengaruhi obat terlarang, akibatnya bisa fatal terhadap keselamatan pengguna jalan lainnya. Hal ini penting untuk menjadi perhatian bersama, terutama pihak pengusaha jasa angkutan untuk terus mengingatkan dan memberikan imbauan kepada karyawan sopir angkutannya masing-masing. (ya/red)

Baca Juga :  Perda Plasma Wajib Dilaksanakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA