oleh

SIWO PWI Kalteng Matangkan Persiapan Porwanas 2020

PALANGKA RAYA – Seksi Wartawan Olahraga, Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Provinsi Kalteng, mematangkan persiapan jelang perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada 2020 mendatang.

“Memang kepastian jadwal pelaksanaan Porwanas masih menunggu hasil Rakernaslub SIWO PWI, yang akan dilaksanakan pada 25 sampai 26 Oktober 2019, di Lampung. Tapi, kami sudah mulai melakukan persiapan,” ujar Ketua SIWO PWI Kalteng Wahyudi Hendra alias Giben di Palangka Raya, Selasa (8/10/2019).

Kendati demikian, persiapan dalam waktu dekat yang akan dilaksanakan, yakni menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) sebagai ajang menjaring atlet Porwanas.

Baca Juga :  Polres Barut Siapkan Personel Amankan Pilkades

Akan tetapi, lanjutnya, pelaksanaan Porwada sendiri masih menunggu dan berkoordinasi dengan jajaran pengurus PWI Kalteng.

Sebagai persiapan jelang Porwada, SIWO PWI Kalteng melakukan koordinasi dengan masing-masing koordinator cabang olahraga (Cabor). Sebab untuk koordinator beberapa cabor cabang olahraga, sudah dibentuk dan akan disampaikan ke Pengurus PWI Kalteng.

Menurutnya, koordinasi yang dilakukan untuk menyiapkan berbagai jadwal latihan menghadapi Porwada (masih menunggu kepastian anggaran), dan Porwanas 2020.

Baca Juga :  Pasar Eks Mentaya Sampit Rusak Sebelum Difungsikan

“Kami berharap, semua koordinator cabor mulai melakukan berbagai usulan kesiapan atlet, menyusun anggaran persiapan Porwada, serta seleksi atlet. Termasuk kebutuhan-kebutuhan atlet masing-masing cabor nantinya,” jelas Giben.

Sementara untuk jadwal latihan, dia meminta agar disampaikan Minggu depan. Sehingga kepada masing-masing koordinator cabor, diharapkan mulai melakukan penyusunan format latihan berjalan.

Bahkan dalam rapat koordinasi yang dihadiri wartawan senior RCTI H Noor Ivansyah, masing-masing koordinator cabor memberikan masukan dan saran terkait agenda yang harus dilakukan.

Baca Juga :  Tiga Tim Futsal Lolos ke Delapan Besar Gubernur Cup III

“Semua ini kami lakukan, semata-mata untuk kembali mempertahankan prestasi tiga besar pada ajang Porwanas pada 2016 lalu, di Bandung. Tapi kami yakin dengan kerja keras semua atlet dan dukungan semua pihak, tiga besar bisa kami pertahankan, dan sangat mungkin akan meningkat di peringkat di atasnya pada 2020 mendatang,” ungkap Giben. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA