oleh

SIWO PWI Kalteng Giatkan Latihan Hadapi Porwanas 2020

PALANGKA RAYA – Sejumlah persiapan dilakukan Pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Kalteng, mulai menyusun jadwal latihan para atlet yang notabene adalah wartawan, untuk menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2020 di Malang Raya, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

Sejumlah cabang olahraga mulai dilakukan latihan fisik seperti Badminton, Futsal, Sepakbola, dll. Sementara untuk cabang olahraga catur dilangsungkan masing masing daerah yang dipantau langsung koordinator cabor.

“Atletik, bolling, tenis meja dan lainnya, segera dilakukan kesiapannya. Kami, SIWO PWI Kalteng, mulai melakukan upaya mengumpulkan kawan kawan atlet untuk kesiapannya dimulai dari Kota Palangka Raya dahulu,” beber Ketua SIWO Giben, saat ikut latihan futsal di Gor Koni, komplek Senaman Mantikai, Palangka Raya, Sabtu (2/11).

Baca Juga :  Ini Harapan Gubernur Kalteng ke ASN di 2020

Sementara di 13 Kabupaten, untuk tetap meningkatkan kualitas fisik dan latihan di daerah masing-masing. saatnya nanti, atlit akan diseleksi untuk masuk keranga tim.

Dijelaskan Giben kembali, sejumlah cabor juga sudah mulai rutin dilaksanakan latihan oleh para atlet yang akan mengikuti seleksi dalam waktu dekat nanti.

“Badminton sudah mulai latihan di Gor Manjuhan, Billiar segera dimulai, catur sudah rutin, tenis lapangan sudah rutin latihanya. Yang lainya, akan segera kami laksanakan. Semuanya itu untuk menjaga fisik kawan kawan atlet wartawan sejak dini sampai sembilan bulan kedepan,” ucap Giben.

Baca Juga :  25 Warga Palangka Raya Dilatih Membuat Kue Berbahan Ikan

SIWO juga mengumpulkan koordinator Futsal dan Sepakbola, Hendry dan Febri, untuk para atletnya melakukan latihan fisik awal di lapangan futsal secara gabungan, sehingga awal tahun 2020 mulai dilakukan latihan terpisah.

“Misi kami semua cabor meraih hasil terbaik di Porwanas. Mulai sekarang kami siapkan segela keperluan untuk latihan secara bertahap. Ini semua berkat dukungan mitra kerja, pemerintah dan juga instansi terkait yang mendukung wartawan PWI untuk menghadapi Porwanas 2020, kami ucapkan terima kasih,” jelas Giben.(red)

Baca Juga :  Perawat RSDS Meninggal Dunia Bukan Akibat Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA