oleh

Sistem Administrasi Gerakan Pramuka Perlu Diseragamkan

PALANGKA RAYA – Dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas Pembina Pramuka, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalteng kembali menggelar Kursus Pengelola Kwartir Tingkat Daerah Kalteng.

Kegiatan ini juga digelar dalam rangka menyeragamkan persepsi tentang Sistem Administrasi Kwartir dan Implementasi Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 048 Tahun 2019 tentang Sistem Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan.

Acara ini dibuka oleh Kepala Pusdiklatda Kalteng, Kak Hidayatullah SP MSi, dihadiri beberapa Andalan Daerah dan para Pembina Pramuka se-Kalteng yang menjadi peserta kegiatan, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga :  Delapan Parpol Pertahankan Caleg Petahana di Pemilu 2024

Dalam sambutannya, Kak Hidayatullah mengemukakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi antara Pusdiklatda dan Pusdiklatcab se Kalteng. Di samping itu, sebagai sarana bertukar pikiran dan pengalaman antar sesama pelatih, dan untuk proyeksi pelatih ke depan.

Baca Juga :  Pendaftar UTBK UPR Berasal dari 19 Provinsi di Indonesia

“Diharapkan agar pada tahun 2021, semua Kwarcab sudah mempunyai struktur Pusdiklatcab,” kata Kak Dayat, panggilan akrab Kak Hidayatullah.

Kursus Pengelola Kwartir Tingkat Daerah Kalteng ini, digelar mulai tanggal 15-17 November 2019 bertempat di Hotel Dandang Tingang Palangka Raya. Sedangkan peserta, merupakan utusan dari Kwarcab Palangka Raya, Murung Raya, Gunung Mas, Barito Utara, Barito Timur, Kapuas, Katingan, Lamandau, dan Seruyan.

Baca Juga :  KAD Anti Korupsi Kalteng Dilantik

Acara pembukaan ini dihadiri pula oleh Pelatih Pusdiklatnas Kak Hj Sunarty MPd dan Kak Ambrosius Buhoy.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA