oleh

Siapkan SDM Handal untuk Mal Pelayanan Publik

SAMPIT, inikalteng.com – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotim, Sutik mengingatkan, bila tahun depan Mal Pelayanan Publik (MPP) difungsikan, maka Pemkab Kotim sudah semestinya menempatkan pegawai yang mau bekerja secara bertanggung jawab dan mempunyai jiwa penolong.

“Karena pekerjaannya nanti menyangkut pelayanan, maka kepala daerah harus bisa menempatkan sumber daya manusia (SDM) yang benar-benar handal dan bertanggung jawab serta mempunyai jiwa penolong. Sehingga nanti dalam pelayanannya juga baik,” ujar Sutik di Sampit, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga :  Infrastruktur Harus Bisa Imbangi Laju Investasi

Dikatakan, pelayanan yang profesional menjadi keharusan dalam MPP. Salah satu kunci mewujudkannya adalah dengan SDM yang memadai dan kompeten. Ini diharapkan akan memberikan kepuasan untuk masyarakat yang menerima pelayanan. Karena dalam membangun MPP, tidak hanya sarana dan prasarana saja yang perlu diperhatikan, namun SDM dan mental aparatur yang juga harus baik.

Baca Juga :  Pantau Situasi Kamtibmas, Sekda Kapuas Survei Pos Kamling

“Karena ujung tombak dari pelayanan adalah bagaimana kita bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat dengan pelayanan yang baik, ramah, dan profesional, serta bertanggung jawab,” ungkap Sutik.

Diketahui, dibangunnya MPP tersebut adalah untuk memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Sehingga tidak lagi harus jauh-jauh dalam pengurusan administrasi dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Polres Gumas Bantu Pencarian Korban Laka Air di Sungai Miri

“Mungkin nantinya tidak hanya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) saja yang ada di situ. Semua yang terkait dengan pelayaman umum akan ada di situ, terutama Samsat, Disdukcapil dan lainnya,” harap Sutik. (ya/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA