oleh

Semua Fraksi Setuju Raperda Ketahanan Pangan Dibahas Lebih Lanjut

SAMPIT, inikalteng.com – Semua fraksi di DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyetujui agar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Ketahanan Pangan yang sudah diajukan oleh Bupati setempat, baru-baru ini, untuk dibahas lebih lanjut.

Ketua DPRD Kotim Dra Rinie menjelaskan, persetujuan itu sudah disampaikan dalam pandangan masing-masing fraksi dalam rapat paripurna di DPRD Kotim, Selasa (13/4/2021) lalu. Semuanya sepakat untuk dibahas lebih lanjut supaya bisa segera dibentuk menjadi perda.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kotim Dukung Pencabutan Izin Investasi Miras

“Usulan raperda tersebut akan ditindaklanjuti oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kotim bersama instansi terkait untuk dibahas. Sehingga nantinya bisa menjadi suatu payung hukum dan wajib untuk dilaksanakan,” kata Rinie di Sampit, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga :  Dua Budak Sabu Diringkus saat Turun dari Pesawat

Perda Ketahanan Pangan ini nantinya diharapkan menjadi payung hukum yang sah, supaya semua program yang berkaitan dengan ketahanan pangan di Kotim ini bisa berjalan maksimal.

“Kalau sudah ada perda, kita wajib untuk mejalankannya dan memang perda ketahanan pangan ini sangat penting untuk daerah. Karena tujuan kita bukan hanya membangun yang bersifat fisik saja, tapi juga ketahanan pangan di daerah ini wajib untuk diperkuat,” pungkasnya.

Baca Juga :  DPRD Gumas Akan Berkoordinasi Dengan Dishub dan PUPR Provinsi Kalteng

Rinie berharap, dengan adanya perda tersebut, nantinya ketahanan pangan di Kotim lebih meningkat dan berkembang dari semua sisi, baik beras, bidang peternakan, perikanan dan lainnya. (ya/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA