oleh

Seleksi CPNS Formasi Dosen Diikuti 257 Peserta

PALANGKA RAYA — Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pendidik (Dosen) Formasi Tahun 2019 pada Universitas Palangka Raya (UPR), diikuti oleh peserta sebanyak 257 orang.

Seleksi yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini, dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Lokasi pelaksanaannya bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palangka Raya, Rabu (5/2/2020).

Pada penerimaan CPNS kali ini, untuk wilayah Kalteng, BKN bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga membuka formasi pendidik (dosen). Proses seleksinya dilakukan transparan.

Baca Juga :  PT HPL dan KEPPMA Gumas Peduli Korban Banjir

“Penerimaan CPNS pendidik ini, dilaksanakan langsung oleh pusat. Dari 24 formasi yang tersedia, di antaranya ada untuk formasi pendidik atau dosen,” jelas Ketua Panitia Penyelenggara Penerimaan CPNS, Lusiana Vega SE MSi kepada wartawan, di sela-sela memantau persiapan pelaksanaan seleksi CPNS tersebut.

Diungkapkan, khusus untuk formasi dosen, salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi peserta adalah berpendidikan minimal Strata Dua (S2).

Baca Juga :  Jasa Raharja Kalteng Launching Aplikasi PERKASA

Tahapan seleksi ini, kata Lusiana, dimulai dari peserta mendaftar secara online untuk mendapatkan nomor registrasi. Setelah itu, barulah peserta bisa mengikuti beberapa tahapan seleksi, seperti CAT, yang dilaksanakan pada ini.

“Hasil SKD hari ini akan diumumkan pada tanggal 22 Februari 2020. Bagi peserta yang dinyatakan lulus, akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni Seleksi Kemampuan Bidang (SKB),” tutur Kepala Biro Umum dan Keuangan UPR ini.

Baca Juga :  UPR Ditarget Terakreditasi Internasional Pada 2021

Di tempat sama, Kepala Sub Bagian Kepegawaian UPR, Eka Surya Usop mengatakan, pelaksanaan SKD ini dijadwalkan dua hari, 5-6 Februari 2020.

“Waktu yang diberikan kepada peserta untuk mengerjakan semua soal ujian, maksimal selama 90 menit. Pada hari pertama ini, selain formasi pendidik juga dilaksanakan seleksi untuk formasi Balai Bahasa dan LPMP,” jelas Eka Surya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA