oleh

Selamatkan 72 Jiwa, Polres Kabupaten Gumas Musnahkan Sabu 13 Gram

KUALA KURUN, inikalteng.com – Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Irwansah melalui Kepala Bagian operasi Kompol Tri Wibowo mengatakan, pemusnahan narkoba jenis sabu berat bersih 13 gram berhasil menyelamatkan dari 72  jiwa warga kabupaten setempat.

“Apabila diasumsikan 1 gram dipakai untuk 4 orang dengan penyalahgunaan narkoba sebanyak 13 gram, maka kita telah menyelamatkan 72 orang dari bahaya narkotika,” tambah Tri Wibowo yang didampingi Kasatresnarkoba Iptu Budi Utomo saat konferensi di halaman Polres Gumas, kemarin.

Baca Juga :  Perempuan Budak Sabu Dibekuk Satresnarkoba Polres Gumas

Selain itu, disebutkan Tri, nilai barang bukti narkoba jenis sabu berat bersih 13 garam itu jika diuangkan memiliki nilai kurang lebih Rp 36 juta apabila berhasil diedarkan. Pemusnahan barang bukti Sabu ini perkara bulan Juli 2022 dari tersangka SH.

“Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu berat kotor 14,13 gram dan berat bersih sebanyak 13,31 gram dari satu kasus yang telah berhasil diungkap dengan satu orang tersangka SH,” ungkap Kabag Ops Polres Gumas.

Baca Juga :  BNN Kota Palangka Raya Ajak Pers Ikut Berantas Peredaran Narkoba

Ditambahkan dia, barang bukti  narkotika jenis Sabu ini dimusnahkan dengan cara dilarutkan melalui toples yang diisi air, dan cairan wipolke. Dengan pemusnahan ini, tentunya Polri bersama pemerintah terus menyatakan perang terhadap penyalahgunaan Narkoba.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Gunung Mas, jangan takut untuk melapor kalau ada melihat penguna dan pengedar narkoba. Indentitas pelapor akan kami rahasiakan,” tutup Tri Wibowo.

Baca Juga :  Polres Gumas Amankan 11 Paket Sabu

Diketahui, pemusnahan narkoba ini dihadiri oleh Asisten I Setda Gumas Drs Lurand, Perwakilan P4GN, Perwakilan Kejaksaan, Perwakilan Dinas Kesehatan, Perwakilan Pengadilan Negeri serta Tokoh Agama, hingga media online, media cetak, dan media televisi. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA