oleh

Sektor Pemuda dan Olahraga Harus Mendapat Ruang di RPJMD Kotim

SAMPIT, inikalteng.com – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah menaruh perhatian khusus kepada peran pemuda. Meskipun di masa pandemi ini banyak pemotongan anggaran oleh Kementerian Keuangan termasuk untuk sektor kepemudaan yang berada di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, namun jangan sampai peran pemuda diabaikan.

“Jangan sampai pada masa pendemi ini pemuda menjadi objek yang didiamkan. Mereka harus diberikan ruang, terutama dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kotim tahun 2021/2026,” ujar Riskon di Sampit, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga :  Parah, Karyawan PT Sampit Internasional Pembayaran THR

Dikatakan, anggaran itu nantinya dimaksudkan agar para pemuda serta sektor olahraga ikut berdinamika dengan keadaan saat ini.

“Penyusunan RPJMD Tahun 2021/2026 harus memperhatikan sektor pemuda dan olahraga, agar bisa mendapatkan ruang dalam penyusunannya, baik dari sarana dan prasarana maupun pembinaan. Apalagi Kotim akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 mendatang,” tegasnya.

Baca Juga :  KPU Kalteng Dinilai Siap Gelar Pilkada 2020

Peran pemuda atau yang saat ini dikenal dengan istilah milenial, sangat penting di tengah pandemi Covid-19, terutama dalam memberikan informasi dan edukasi kepada orang-orang di sekitarnya. Pasalnya, para pemuda zaman sekarang sangat paham teknologi dan juga informasi.

Baca Juga :  Data Ketenagakerjaan di Kotim Harus Dibenahi

“Dalam suasana pandemi ini, kaum muda memiliki kapasitas dan kesempatan untuk menciptakan lingkungan, dan menyesuaikan diri dalam situasi apapun, termasuk dalam menerapkan pola kehidupan baru untuk menghindari dampak buruk pandemi Covid-19 secara berkelanjutan,” jelas Riskon. (ya/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA