oleh

Sekda Mura Pimpin Rapat TEPRA

PURUK CAHU, iniKalteng – Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA). Kegiatan tersebut digelar di Aula A Kantor Bupati Mura, Kamis (15/4/2021).

Rapat dibuka  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mura, Hermon dan dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Mura, Ferry Hardi, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Mura Pahala Budiawan, Kepala Bapenda Kabupaten Mura Agus Sumady, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda.

Baca Juga :  BTN Restrukturisasi Kredit Perumahan Bagi Wartawan

Dalam arahannya, Sekda menekankan TEPRA salah satu langkah strategis untuk langkah-langkah tindak lanjut, dalam rangka dukungan dan evaluasi dalam hal penyerapan anggaran. Membahas apa saja evaluasi yang ada agar didorong lagi supaya penyerapan yang rendah menjadi meningkat.

Baca Juga :  Gubernur: Penanganan Covid-19 Urusan Bersama

Sekda juga memberikan catatan bahwa di tengah pendemi Covid-19 jangan menjadi alasan dalam penyerapan anggaran. Namun, pelaksanaannya jangan juga mengesampingkan kegiatan yang mengacu pada ketentuan dan anjuran Pemerintah.

“Terkait dengan serapan anggaran memang awal tahun lebih banyak kegiatan operasional, kegiatan itu serapan kecil terlebih kegiatan yang direncanakan dan dilaksanakan itu harus disesuaikan dengan kondisi saat ini (Covid-19), refocusing anggaran, sehingga ada pergeseran anggaran dan kegiatan di tiap Organisasi Perangkat Daerah,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Salurkan Bantuan Mesin Penggilingan Padi

Sekda menjelaskan, direncanakan minggu depan diadakan rapat TEPRA yang diikuti sejumlah OPD dan dari Pemerintah Kecamatan Kabupaten Mura yang dilaksanakan sistem daring.

“Hal dimaksud dalam rangka mencari solusi utama dalam penyerapan anggaran yang lebih maksimal lagi,” jelasnya. (dy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA