oleh

Sekda Kalteng Hadiri Pelantikan Pj Sekda Kotim

SAMPIT, inikalteng.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat (Pj) Sekda Kotawaringin Timur (Kotim) Fajrurahman, yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim.

Bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kotim, Senin (10/5/2021), pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda Kotim Fajrurahman, dilakukan langsung Bupati Kotim Halikinnor, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalteng Nomor 188.44/168/2021, tanggal 6 Mei 2021, tentang Pengangkatan Pj Sekda Kotawaringin Timur, menggantikan Pj Sekda Kotim sebelumnya Akhmad Husain.

Baca Juga :  Gubernur Imbau Masyarakat Tingkatkan Ketaatan Prokes

Fahrizal Fitri dalam sambutannya, mengucapkan selamat bertugas kepada Fajrurahman yang hari ini dilantik sebagai Pj Sekda Kotim. “Semoga Saudara dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya.

Kepada Pj Sekda Kotim sebelumnya Akhmad Husain, Sekda Kalteng menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas sebagai Pj Sekda Kotim selama kurang lebih 3 bulan terakhir sejak dilantik pada 15 Februari 2021.

Baca Juga :  Sekda Kalteng Pimpin Apel Kebangsaan

“Pengangkatan Pj Sekda Kotim hari ini, karena adanya kekosongan jabatan definitif Sekda Kotim sejak September 2020. Pelantikan hari ini menjadi penting, karena Pj Sekda mempunyai tugas strategis, yaitu membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan dan pengoordinasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, serta pelayanan administratif sampai dengan adanya pengangkatan Sekda Kotim definitif,” terangnya.

Dia menambahkan, Pj Sekda harus dapat memastikan program-program prioritas Pemkab Kotim dapat berjalan sesuai dengan perencanaan, di samping dapat menjalin sinergisitas dengan Pemprov Kalteng.

Baca Juga :  PBS di Katingan Diimbau Segera Berikan THR

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor, berharap Pj Sekda Kotim dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Di mana Pj Sekda memiliki tugas yang sangat strategis, yaitu membantu Kepala Daerah atau Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengoordinasikan perangkat daerah.

“Dan saya berharap, agar seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dapat berkoordiasi dengan Pj Sekda dalam melaksanakan tugas, demi tercapainya visi-misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” tutup Halikinnor. (red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA