oleh

Sekda Barut Buka Konfercab VIII NU dan Muslimat NU

MUARA TEWEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Utara (Barut) Jainal Abidin, secara resmi membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-VIII Nahdatul Ulama (NU) dan Muslimat NU setempat, di Gedung Balai Antang, Muara Teweh, Sabtu (14/12/2019).

“Konfercab ini, sebagai tanda langkah maju dalam pengkaderan kepengurusan pada sebuah organisasi. Pemerintah juga berharap, melalui kegiatan ini bisa menghasilkan generasi-generasi yang mempunyai pemikiran lebih luas dan lebih maju di era revolusi digital saat ini,” sebutnya.

Baca Juga :  Pemko Palangka Raya Perlu Sediakan Tempat Khusus Bagi Pedagang Buah Lokal

Menurutnya, dalam perkembangan zaman dewasa ini, banyak permasalahan yang akan berbenturan dengan norma-norma agama. Untuk itu para generasi NU dan Muslimat NU, diminta dapat menyikapi hal tersebut dengan arif dan bijaksana, tanpa harus dengan kekerasan dan perpecahan.

“Ini memberikan harapan dan inspirasi untuk terus bersama-sama, bergandengan tangan merapatkan barisan dalam rangka membangun Barito Utara. Dengan begitu, akan terwujud masyarakat yang maju, sejahtera, mandiri, berdaya saing, produktif, bermartabat, serta beriman dan bertaqwa,” terangnya.

Baca Juga :  Status Tanggap Darurat di Kalteng Diperpanjang Hingga 25 Juni 2020

Jainal Abidin menilai, kegiatan tersebut merupakan momen yang cukup strategis sebagai upaya melahirkan pemikiran-pemikiran yang realistis dan sangat dibutuhkan umat. Tentunya, untuk meningkatkan kinerja dan memperkokoh ukhuwah Islamiah. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA