oleh

Sekda Barut Buka Konfercab VIII NU dan Muslimat NU

MUARA TEWEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Utara (Barut) Jainal Abidin, secara resmi membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-VIII Nahdatul Ulama (NU) dan Muslimat NU setempat, di Gedung Balai Antang, Muara Teweh, Sabtu (14/12/2019).

“Konfercab ini, sebagai tanda langkah maju dalam pengkaderan kepengurusan pada sebuah organisasi. Pemerintah juga berharap, melalui kegiatan ini bisa menghasilkan generasi-generasi yang mempunyai pemikiran lebih luas dan lebih maju di era revolusi digital saat ini,” sebutnya.

Baca Juga :  Bupati Barut Kunjungi Posko Covid-19 di Km 12

Menurutnya, dalam perkembangan zaman dewasa ini, banyak permasalahan yang akan berbenturan dengan norma-norma agama. Untuk itu para generasi NU dan Muslimat NU, diminta dapat menyikapi hal tersebut dengan arif dan bijaksana, tanpa harus dengan kekerasan dan perpecahan.

Baca Juga :  Polsek Teweh Tengah Bagikan Paket Sembako

“Ini memberikan harapan dan inspirasi untuk terus bersama-sama, bergandengan tangan merapatkan barisan dalam rangka membangun Barito Utara. Dengan begitu, akan terwujud masyarakat yang maju, sejahtera, mandiri, berdaya saing, produktif, bermartabat, serta beriman dan bertaqwa,” terangnya.

Baca Juga :  Pemkab Barut Awasi Orang Masuk ke Wilayahnya

Jainal Abidin menilai, kegiatan tersebut merupakan momen yang cukup strategis sebagai upaya melahirkan pemikiran-pemikiran yang realistis dan sangat dibutuhkan umat. Tentunya, untuk meningkatkan kinerja dan memperkokoh ukhuwah Islamiah. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA