oleh

Sejumlah Pintu Masuk Kalteng Dijaga Petugas Kesehatan

PALANGKA RAYA – Mengantisipasi masuknya Virus Corona ke Kalteng, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menempatkan petugas kesehatan lengkap dengan perlengkapan pendukungnya di sejumlah pintu masuk ke Bumi Tambun Bungai.

Kepala Dinkes Kalteng dr Suyuti Syamsul kepada wartawan, Senin (27/1/2020), menyebutkan, sejumlah pintu masuk yang dijaga petugas kesehatan, yakni Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Kotawaringin Barat, Pelabuhan Sampit di Kotawaringin Timur, dan Pelabuhan Pulang Pisau.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kotim Jangan Sampai Jadi KLB

“Di tiga pelabuhan ini, kami telah menempatkan petugas kesehatan lengkap dengan peralatan pendukung lainnya. Adapun pemeriksaan yang dilakukan, diutamakan untuk kapal-kapal asing yang datang langsung dari Cina,” ungkapnya.

Tidak hanya pelabuhan laut, imbuh Suyuti, sejumlah bandar udara (Bandara) di Kalteng juga tidak luput dari pengawasan petugas kesehatan, walaupun bukan berstatus sebagai Bandara Internasional.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Berencana Bangun RS Delapan Lantai

Akan tetapi setiap penumpang yang datang dan dicurigai terserang Virus Corona, akan langsung dilakukan pemeriksaan melalui Thermal Scan oleh Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA