oleh

Sebuah Rumah Ludes Terbakar

Kerugian Sekitar Rp100 Juta

SAMPIT – Kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (19/2/2020) siang.

Insiden ini hanya menyisakan puing-puing rumah yang sudah menjadi arang. Tak satupun barang milik korban yang berhasil diselamatkan.

“Semua barang berharga milik saya ikut terbakar. Begitu juga uang Rp2,5 juta yang ada di dalam rumah,” ujar korban Siti Maisarah, yang tinggal di rumah tersebut.

Baca Juga :  Ini Data Sebaran Kasus Covid-19 di Kalteng

Data yang dihimpun inikalteng.com dari sekitar lokasi kejadian, kebakaran itu membuat korban mengalami kerugian yang cukup besar, yang diperkirakan mencapai Rp100 juta. Tentu saja hal itu membuat korban sangat sedih dan menangisi kondisi rumahnya yang menjadi arang.

Siti Maisarah juga mengaku tidak tahu persis penyebab kebakaran tersebut. Dia sangat yakin kompor gas yang sempat digunakannya untuk memasak, sudah dimatikan sebelum ia pergi ke rumah orangtuanya.

Baca Juga :  Teras Narang Berharap Penyaluran ADD Tepat Sasaran

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten, Rihel mengatakan, rumah berbahan kayu yang terbakar itu, sebelumnya ditempati oleh Siti Maisarah dan suaminya. Peristiwa naas itu terjadi pada sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketika mendapatkan informasi terjadinya kebakaran, sebanyak 20 petugas damkar langsung dikerahkan dengan menurunkan dua unit truk damkar. Sekitar 20 menit petugas berupaya menjinakkan kobaran api, hingga akhirnya berhasil dipadamkan.

Baca Juga :  DPRD Mura Berharap Hasil Reses Mendapat Perhatian Pemerintah

“Kerugiannya ada uang Rp2 juta lebih. Sedangkan total kerugian korban mencapai sekitar Rp100 juta. Mengenai penyebabnya, silahkan pihak kepolisian yang menindaklanjuti,” ujar Rihel.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA